MTs Mathlabul Huda Ajarkan Siswa Berdemokrasi Melalui Pemilu OSIS

0
2

Pandeglang, Badakpos.com – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mathlabul Huda Koroncong mengajarkan Siswa – siswinya berdemokrasi melalui Pemilihan Ketua dan Wakil ketua Osis, yang dilaksanakan pada Selasa, (14/1).

Kepala Madrasah (Kamad), MTs Mathlabul Huda menyampaikan bahwa, melalui Organisasi Intra Sekolah (Osis), siswa – siswi akan mengalami pembelajaran berorganisasi serta melakukan praktek pembelajaran berorganisasi.

“pemilu Osis ini merupakan ajang mengedukasi Siswa agar lebih mengenal sistem demokrasi Indonesia selain itu ajang ini juga dijadikan sebagi media untuk mendidik mereka menjadi pemimpin masa depan,”ungkap Halimi.

Menurut pantauan badakpos.com, Kegiatan pemilihan tersebut dilaksanakan serentak oleh seluruh warga MTs Mathlabul Huda, pada hari Selasa (14/01). Terdiri 5 pasang kandidat yang maju sebagai calon ketua dan wakil ketua OSIS, dintaranya, Pasangan nomor urut satu Hanifa Amansa &Fatwa Rahim Ilmiah nomor urut dua Dewi Pratiwi& Hana Fitriah, pasangan nomor urut tiga adalah Siti Nurul Hafidoh &Davin dan Pasangan Nomor urut empat adalah Helma Aprilia & Siti Aminah, Sedangkan nomor urut lima adalah Kardian Hidayat & Sucilawati

Secara demokratis pemilihan dilakukan, mulai dari penjaringan bakal calon, penentuan calon, kampanye, dan proses pemilihan, dan menghasilkan pemenang pada puncak acara hari ini (14/01), yaitu pasangan nomor urut 5 . yaitu Kardian Hidayat dan Sucilawati memperoleh suara yang mayoritas dibanding dengan 4 calon yang lain dan berhak menjadi Ketua dan wakil ketua OSIS MTs Mathlabul Huda Periode 2020-2021.

Ditempat yang sama, Ketua dan Wakil ketua Osis terpilih Kardian Hidayat dan wakil ketua OSiS Sucilawati berjanji, bahwa dirinya siap menjalankan amanah yang diterimanya, “terutama sesegera mungkin akan merealisasikan janji kampanye nya yakni meweujudkan OSIS yang Kreatif, Maju dan Berakhlak”, ungkap Kardian dan Suci

“Kami juga akan mengaktifkan kembali kegiatan dan Program intra maupun Ekstra dan bekerjasama dengan pihak sekolah dan para pembina, agar kreatifitas siswa siswi muncul dan dapat mengharumkan nama baik Madrasah”, Tutur Kardian.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Pengawas MTs dari Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Soni Ahdiyat, Ketua YPP Mathlabul Huda Arjuk Sanali dan Jajaran personil di lingkungan YPP Mathlabul Huda (BP1).

Komentar dibawah ini