Muktamar XX Mathla’ul Anwar Siap Digelar, PBMA Apresiasi Bupati Bogor

0
69

Jakarta, Badakpos.com – Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) mengapresiasi kesediaan Bupati Bogor Hj Ade Munawaroh Yasin yang akan membantu lancarnya pelaksanaan Muktamar ke-20 Mathla’ul Anwar di Kabupaten Bogor dalam waktu dekat ini.

“Kami berterimakasih dan mengapresiasi komitmen Bupati Bogor yang siap memfasilitasi pelaksanaan Muktamar ke-20 Mathla’ul Anwar di Kabupaten Bogor tanggal 1 hingga 3 April 2021,” kata Sekjen PBMA KH Oke Setiadi MSc kepada pers di Jakarta, Senin malam (8/3/2021).
Sebelumnya, Sekjen bersama Ketua Umum PBMA pada Senin sore beraudiensi dengan Bupati Bogor Hj Ade Munawaroh Yasin serta mengundang Bupati untuk hadir pada pembukaan Muktamar ke-20 Mathla’ul Anwar di Kabupaten Bogor awal April 2021.

Pada silaturahim dengan Bupati Bogor itu hadir pula Ketua Bidang Pendidikan PBMA Dr Jihaduddin, Ketua OC Muktamar Andi Yudi Hendriawan (AYH), Sekretaris OC Dhona El Furqon, Ketua PDMA Kabupaten Bogor Abdul Aziz serta Adi Abdillah Marta dari Panitia Muktamar dan Ratna Hendriawan dari Muslimat Mathla’ul Anwar.

Menurut Sekjen PBMA, Bupati Bogor menyatakan siap menjadi tuan rumah yang baik serta berkomitmen membantu perizinan dan memfasilitasi kesehatan para peserta terkait masih belum meredanya pandemi COVID-19.

“Mohon doa dari seluruh keluarga besar Mathla’ul Anwar agar penyelenggaraan Muktamar diberi kelancaran dan bimbingan oleh Allah Subhanahu Wata’ala serta berharap acara itu dapat dibuka oleh Presiden Jokowi,” katanya.

Sebelumnya, Ketua OC Muktamar XX dan HUT 105 Mathla’ul Anwar, Andi Yudi Hendriawan (AYH) menyatakan bahwa Pemprov DKI akan menyediakan tempat untuk pelaksanan muktamar di Grand Cempaka Resort (GCR) Cipayung Megamendung Bogor.

Semula acara tersebut akan dilaksanakan di Jakarta, namun tidak jadi karena hotel milik Pemprov DKI di Ibu Kota Negara itu masih dipakai untuk kepentingan para tenaga kesehatan.

Adapun agenda Muktamar Mathla’ul Anwar 2021 yang bertema “Menata umat, merekat bangsa” adalah pemilihan Ketua Umum PBMA periode 2021-2026, selain penyempurnaan AD-ART, perumusan program kerja, dan penyampaian rekomendasi, baik internal maupun eksternal.

Mathla’ul Anwar itu sendiri adalah Ormas Islam yang didirikan pada 1916 di Menes, Pandeglang Banten. Saat ini Ormas tersebut mempunyai perwakilan di hampir semua provinsi di Indonesia serta mengelola ribuan satuan pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Ormas Islam itu juga telah memiliki perwakilan di beberapa negara, yaitu di Amerika, Turki, Jepang, Russia, Belanda, Singapura, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Mesir, dan Saudi Arabia. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here