MUSABAQAH KITAB KUNING DISELENGGARAKAN DI PANDEGLANG

0
88

PANDEGLANG – Pondok Pesantren Kenanga yang terletak di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang kembali menyelenggarakan Musabaqah Kitab Kuning yang diikuti oleh santri santri dari lima (5) Kabupaten yang ada di Banten. Musabaqah kali ini adalah penyelenggaraan yang ke dua (2) dan dibuka oleh Bupati Pandeglang, Sabtu (15/4). Acara ini akan berlangsung selama dua hari dan final tanggal 29 April 2017 di Provinsi Banten.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang memberikan sambutan pada pembukaan musabaqah mengatakan pentingnya bagi generasi muda untuk mempelajari kitab keagamaan di tengah derasnya arus globalisasi yang kerap merubah cara pandang dan gaya hidup generasi muda.

“Seiring majunya jaman, budaya mengaji mulai tergoyahkan. Dengan adanya Musabaqah Kitab Kuning, diharapkan dapat memperkokoh iman Islam di era kemajuan jaman dan teknologi” ujarnya.

Acara Musabaqah ini melibatkan para ulama dan tokoh keagamaan dari beberapa pesantren di wilayah Kabupaten Pandeglang, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon. Hadir pada acara pembukaan antara lain DWP PKB Banten Rahmat Abdukl Gani, Anggota DPRD Priv Banten Toni Fatoni Mukson, Anggota DPRD Pandeglang, Ade Muamar, Lukman Hakim, Aminudin, dan Pengasuh Ponpes Kenanga K.H. TB Abdul Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here