Musim Durian, ASN Ini Manfaatkan Waktu Liburannya Dengan Berkebun.

Pandeglang, Badakpos.com – Musim Durian telah tiba, Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama Edi,  salah satu pegawai ASN di kabupaten Pandeglang Ini Manfaatkan Waktu Liburannya Dengan Berkebun.

Banyak warga yang bekerja sebagai ASN, pada hari libur digunakan untuk berwisata bersama keluarga atau berdiam diri di rumah, beda halnya dengan Edi, ia dan Isteri menggunakan waktu liburnya untuk selalu datang ke kebun sekedar mengerjakan berbagai aktivitas sebagai pemilik kebun, seperti mencangkul dan menyiangi lahan kebun dari rumput.

Edi menympaikan, hal tersebut termotoavsi dari hasil perkebunanya sedang masa panen, “apalagi sekarang lagi musim petai, jengkol dan durian, kalau nggak dikontrol (di tengok) lahan kebunnya, biasanya ada saja orang yang usil, tidak nanam tapi memanen duluan,” ungkap Edi kepada Badakpos.com, Minggu (12/1).

Masih kata Edi, tadi malam aja, ia bersama anak dan istrinya nginap di gubuk lahan kebunnya, “Alhamdulillah buah durian yang sudah matang pada jatuh, ada sekitar 25 butir (buah). Dan pagi harinya pengepul buah durian datang ke gubuk(saung)membeli semua, lumayan dapat Rp 500 ribu,” pungkas Edi.

Terpisah, Sahri salah satu warga sekitar mengatakan, untuk saat ini kan lagi musim durian, jadi di kebun baik siang atau malam tetap ramai orang yang nunggu (tunggu) buah durian yang jatuh, imbuhnya. (Bp11).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *