Muslim Indonesia Di Amerika Bantu Korban Tsunami Pandeglang

Pandeglang, Badakpos.com – Bantuan untuk korban bencana tsunami yang melanda Kabupaten Pandeglang 22 desember tahun lalu masih berdatangan, kali ini bantuan untuk para korban bencana tsunami datang dari Indonesia Muslim Society In America (IMSA).

Organisasi yang berkecimpung dalam bidang pendidikan, dakwah dan kemanusiaan tersebut memberikan bantuan senilai Rp 123 juta, Pemberian bantuan uang tunai tersebut langsung di serahkan oleh Ketua IMSA Safrin Setiawan kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita di dampingi Direktur Lazharfa Indah Prihanande di Ruang Garuda Pendopo, Selasa (18/9).

Selain serah terima, pertemuan khusus ini juga membahas mengenai kondisi masyarakat terdampak tsunami Banten khususnya nelayan yang sudah lebih dari delapan bulan ini ketinggalan mata pencahariannya karena perahu yang mereka miliki hancur. Dan membahas perkembangan muslim Indonesia yang tinggal di Amerika melalui kegiatan-kegiatan yang IMSA telah lakukan.

Irna Narulita selaku Bupati Pandeglang mengungkapkan bahwa “LAZ Harfa selama ini sudah banyak bersinergi dengan kami, menjadi mitra yang strategis dan mendampingi kami dalam pendidikan, perekenomian, kemanusiaan dan kebencanaan. Sehingga mudah-mudahan dengan adanya bantuan perahu kembali dari IMSA ini bisa memberikan manfaat untuk semua pihak,”ungkap Irna.

Indonesian Muslim Society in America (IMSA) merupakan sebuah organisasi keislaman nonprofit di Amerika yang juga berkecimpung di dunia kemanusiaan. Tiap tahunnya IMSA rutin melakukan kegiatan kemanusiaan dan juga melakukan qurban.

Syafrin Murdas selaku Presiden IMSA yang juga Kakak dari Bupati Pandeglang ini mengungkapkan “Dana kemanusiaan dari seluruh masyarakat muslim di Amerika Serikat ini kami amanatkan kepada LAZ Harfa untuk disalurkan kepada para nelayan yang terdampak tsunami Banten, semoga bantuan ini bermanfaat dan kami berharap dapat membantu memulihkan kondisi perekonomian mereka kembali.” ujar Syafrin.

“Kegiatan yang kami lakukan seperti memberikan bantuan tsunami ini berasal dari seluruh muslim di Amerika. IMSA sendiri berharap dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini dapat memberikan kontribusi untuk Indonesia.” Tambah Presiden IMSA saat diwawancarai usai pertemuan.

Indah Prihanande Direktur LAZ Harfa, menyampaikan ungkapan, Terimakasihnya kepada seluruh muslim Indonesia yang berada di Amerika yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat penyintas Tsunami Pandeglang.

“Bantuan yang akan di realisasikan adalah bentuk perahu untuk menggerakan perekonomian masyarakat, akan kami tunaikan amanah ini.” Ungkap Indah Prihanande,” tambah Indah. (BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *