Musrenbangkec Jangan Hanya Seremoni, Harus Fokus Sesuai Kebutuhan

0
10

Pandeglang, badakpoa.com  – Kegiatan Musrenbang Kecamatan yang saat ini sedang berlangsung, jangan hanya dijadikan pertemuan tanpa hasil. Justru pengajuan kegiatan dalam musrenbang ini harus fokus sesuai kebutuhan di masyarakat, sehingga tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja. “Pengajuan ini harus berdasarkan kebutuhan di masyarakat, jalan yang rusak misalnya. Jangan sampai yang diajukan bukan skala prioritas,” demikian disampaikan Bupati Pandeglang pada Musrenbang Kecamatan Bojong, Rabu (28/2/2018).

 

 

Irna meminta, kepada Kepala Desa dan Camat untuk menyisir jalan yang masuk kedalam kewenangan Kabupaten untuk diajukan di pembangunan tahun 2019. Apalagi di Bojong ini akan menjadi pintu keluar tol, tentu itu harus dipikirkan. “Usulkan saja dulu walaupun jalur exit tol itu memang belum ada ketentuan itu kewenangan Kabupaten atau Provinsi, yang terpenting nanti akan menjadi pembahasan ditingkat Kabupaten,” tambahnya.
Sementara Camat Bojong Agus amin mengatakan, yang akan menjadi skala prioritas pengajuan untuk pembangunan tahun 2019 adalah infrastruktur. Kata dia, kurang lebih ada 8 ruas jalan Kabupaten yang akan diajukan tahun 2019, namun sebagian sudah masuk di 2018 dan kebetulan jalan itu berbatasan dengan kabupaten lain. ” Dari delapan jalan itu diharapkan tahun 2018 ini akan ada beberapa yang dibangun salah satunya pasar bojong – kumpay yang akan di bangun, sisanya di tahun 2019,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here