Narkoba sumber penghancur generasi muda, Tanto Ajak Pelajar Perangi Narkoba

0
15

Pandeglang, Badakpos.com – Sekarang penyebaran Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba) bukan hanya di kota besar, melainkan sudah merambah ke desa-desa. Natkotika merupakan penghancur generasi muda, Oleh sebab itu, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengajak para pelajar untuk memerangi narkoba. “Maka dari itu adik-adik harus membentengi diri dan keluarga sebelum kepada yang lainnya. Karena untuk memberantas itu semua perlu ada kerjasama yang solid dengan masyarakat khusuanya para pelajar dengan mensosialisasikan dampak dan hukumannya seperti apa,” hal ini terungkap saat Wakil Bupati Tanto Warsono Arban membuka acara Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba, Jum’at (29/12) di Mutiara Carita.

Tanto menghimbau, jangan sampai diusia yang muda ini terjerumus kedalam narkoba, karena sangat merugikan diri sendiri dan bangsa. “Bangsa ini membutuhkan generasi yang cerdas, jangan sampai sekolah putus masa depan pupus karena narkoba,” ucapnya.

Tanto menjelaskan, memang bangsa ini sesuai yang disampaikan Bapak Presiden RI, bahwa negara Indonesia sudah dikatakan darurat narkoba dari sejak tahun 1971 hingga saat ini. Kata dia (Tanto), mengapa selama 46 tahun ini indonesia tidak dapat terlepas kondisi ini karena terlalu derasnya peredaran yang terjadi, bahkan dengan harga yang dapat dijangkau oleh anak sekolah. “Banyak faktor yang mendukung kearah itu diantaranya besarnya negara, padatnya jumlah penduduk, dan indonesia merupakan market terbesar narkoba, dan sesuai realese BNN pusat kurang lebih ada 6 juta pemakai di Indonesia, Provinsi Banten peringkat 22 dari 33 Provinsi,” jelasnya.

Ada kurang lebih 100 peserta yang hadir dalam acara sosialisasi ini dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sederajat.
Tema yang diusung adalah, “Capai Cita- Cita Tanpa Narokoba”. Narasumber pada acara ini adalah Kasi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten Ainul Mardiah, dan Kasat Reserse Narkoba Polres Pandeglang AKP Sugiar Ali.
Kasi Ketahanan dan Kewaspadaan Masyarakat pada Badan Kesbangpol dan linmas Ruslih mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada para pelajar teekait bahayanya dari peredaran narkoba. “Hasil yang ingin di capai, para peserta dapat mengetahui jenis narkoba, dan bahaya penggunaan narkoba sehingga dapat menjauhi berbagai jenis narkoba. Selain itu peserta juga dapat mengetahui ciri ciri orang yang menggunakan narkoba,” katanya.
Usai acara pembukaan, Wakil Bupati Tanto Warsono membagikan uang saku untuk para pelajar yang berprestasi di sekolah nya.(Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here