Nasi Liwet Khas Kota Solo, Dapat Dinikmati di Kabupaten Pandeglang

Pandeglang, Badakpos.com – Nasi Liwet makanan yang tak asing lagi ditelinga masyarakat Pandeglang, namun berbeda dengan Nasi liwer yang satu ini, nasi liwet yang satu ini terbuat dari nasi yang dimasak dengan santan kelapa memiliki citra rasa yang gurih. Makanan ini merupakan salah satu makanan tradisional dari Kota Solo, Jawa tengah.

Nah, bagi masyarakat Kota Pandeglang yang ingin menikmati nasi liwet yang enak, murah dan terjangkau kini tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Kota Solo. Kini kenikmatan nasi liwet yang enak, praktis bisa ditemui di Dapur Nasi Liwet yang beralamat Jl. Bank Banten No. 3, Pandeglang, Kec. Pandeglang, Kabupaten Pandeglang tepat disamping SMAN YPP.

Dapur Nasi Liwet buka dari hari senin-sabtu, mulai pukul 10.00 pagi – 20.00 malam. Menu yang tersedia pun variatif ada paket nasi liwet cumi asin, dan ada paket nasi liwet ayam goreng, selain itu tersedia juga tahu tempe sebagai menu pelengkap. Harga nasi liwetnya pun cukup terjangkau, hanya dengan Rp. 15.000 – Rp. 20.000 saja kalian sudah bisa menikmatinya dengan kenyang.

 

Menurut Tasya, owner Dapur Nasi Liwet bermula dari homemade dan keisengan membuat nasi liwet yang akan disuguhkan untuk teman-temannya. ” awalnya saya iseng teh buat jualan, gak ada niat dan bakat saya untuk berjualan. Namun dengan dorongan dan dukungan dari keluarga, juga teman-teman akhirnya saya memutuskan untuk berjualan. Awalnya hanya dirumah saja, namun makin kesini usahanya alhamdulillah makin maju dan berkah. Mungkin ini juga karena dari mulut ke mulut aja promosiinnya, tapi alhamdulillah pelanggan makin banyak teh, ” ujar Tasya saat ditemui langsung dilapak jualannya, rabu sore. (25/4)

Tasya pun menambahkan bahwa nasi liwet dimasaknya langsung dengan tangan sendiri, adapun karyawan dilapak dua orang. Satu sebagai pelayan, satu lagi driver untuk delivery order. ” disini kami menyediakan untuk jasa delivery, adapun pelanggan sendiri bisa menghubungi jasa projek (ojek Pandeglang) untuk dapat menikmati nasi liwet di kita. Jadi buat instansi-instasi di Pandeglang yang ingin makan siang, tinggal pesan lewat WA ataupun Projek, ” tutupnya.

Jadi untuk kalian Warga Pandeglang yang ingin menikmati Nasi Liwet, tak perlu jauh-jauh ke Kota Solo bahkan ribet untuk masak hanya sengaja ingin menikmati Nasi Liwet karena sekarang warga Pandeglang sudah bisa menikmatinya di Dapur Nasi Liwet. (BP-MG2)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *