NATA & WH Lakukan Sertijab Gubernur Banten

Serang, Badakpos.com – Nata Irawan lakukan Serah terima Jabatan (Sertijab) dengan Wahidin Halim hari ini di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Senin (15/5)
Serah terima jabatan tersebut, sebagai tindak lanjut atas dilantiknya Wahidin Halim dan Andika Hazrumi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, oleh Presiden Indonesia Joko Widodo di Istana Presiden kemarin 12 Mei 2017.

Wahidin Halim dan Andika Hazrumi dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 52/P/ Tahun 2017 tentang pemberhentian penjabat Gubernur Banten dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten masa jabatan tahun 2017-2022.

Dalam Sambutannya Nata Irawan mengatakan, pihaknya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Banten kurang lebih selama enam bulan setengah.

“Kegiatan pertama yang saya hadiri sebagai Plt Gubernur Banten yaitu pada peringatan Hut Kopasus di hotel Ledian dan berakhir pada acara sertijab kali ini,”katanya.

Nata mengungkapkan, menjabat sebagai Plt Gubernur Banten, merupakan pengalaman yang tak ternilai. Dimana kata Nata, pihaknya sudah mengabdi selama 32 tahun sebagai aparatur pemerintah di Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

“Tugas yang diamanatkan saat menjadi Plt Gubernur alhamdulillah sudah tepat waktu kami laksanakan diantaranya, memimpin urusan yang menjadi kewenangnan daerah, mengawal dan menjaga netralitas pada pilgub banten dan menjaga ketentraman masyarakat,”ungkapnya
Sementara itu, Wahidin Halim Gubernur Banten mengucapkan terimakasih kepada Nata Irawan yang sudah membawa pemerintah Provinsi Banten menjadi lebih maju.

“Kami ucapkan terimakasih untuk pa Nata Irawan, dan Gubernur lainnya yang pernah menjabat mulai dari pa Joko Munandar, Hj. Ratu Atut, dan H. Rano Karno, karena mereka sudah mengabdikan dirinya lebih dulu untuk pembangunan di Provinsi Banten,”katanya.

Wahidin juga mengajak kepada seluruh stake holder yang ada di Banten untuk dapat bekerjasama untuk membangun Banten. Kata Wahidin, ada sebuah pantun yang dapat diucapkan pada saat ini akan menjabat sebagai Gubernur Banten. “Ke Pelabuhan Ratu bawa kedong – dong. Bantu kami dong,”.

“Kita punya tujuan yang sama yaitu mewujudkan masyarakat banten kedepan lebih sejahtera. Kami ucapkan terima kasih juga kepada rakyat Banten yang sudah dewasa dalam mewujudkan demokrasi di Banten,”jelasnya

Hadir dalam acara ini Forkopimda Banten, Sekda Provinsi Banten Ranta Soeharta, Bupati dan Walikota se Banten, dan tokoh Masyarakat. (BP3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *