Nyalon KNPI Diminta 10 Juta, Agus Lani : Bukti Pemuda Sudah Miskin Ide

0
3

Pandeglang,Badakpos.com – Ramai pencalonan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pandeglang adanya sumbangan yang ditentukan dengan nilai Rp 10 juta di media sosial facebook. Peryataan tersebut ramai di uplwod oleh sejumlah aktivis Kabupaten Pandeglang dengan beragam komentar dari netizen.

Agus Lani aktivis Pandeglang mengatakan adanya nilai sumbangan yang ditentukan oleh panitia sangat tidak rasional masa sumbagan ditentukan angkanya. Selain itu dia melihat adanya sumbangan yang ditentukan terkesan bahwa pemuda miskin ide untuk mencari sponsor kegiatan. Padahal banyak potensi yang bisa dimanfaatkan agar kegiatan pemuda tidak begitu membebankan pada pada individu calon,walapun mau diminta sumbanganya nilainya tidak ditentukan.

“Ini bukti bahwa pemuda saat ini miskin ide dan gagasan karena tidak mampu mencari sponsor. Kalau mau sekalian semuanya iuran mulai dari peserta calon dan peserta yang akan ikut musda,” terangnya.

Lanjut, kegiatan musda adalah ritual tahunan yang harusnya dipersiapkan dengan matang tidak asal-asalan karena bagaimanapun ini adalah kegiatan tiga tahunan.

“Jangan sampai KNPI ini dikomersialisasikan yang pada ahirnya hanya kaum pemilik modal yang bisa ikut dalam kontes pemilihan ketua KNPI, harusnya biarkan ini mengalir dengan adu strategi dan kemampuan. Karena ada pepatah yang mengatakan kemewahan terahir seorang pemuda adalah idealisme.” ungkap Agus Lani (BP1).

Komentar dibawah ini