Opak Abah Sarkim

0
51

Pandeglang, BadakPos.Com – Cerita Kali Kali datang dari sosok inspiratif yaitu Abah Sarkim.

Di sebuah rumah gubuk di Kp. Kadu Kored, Desa Karyawangi, Kec. Pulosari, Pandeglang, Banten, tinggalah Abah Sarkim (Durakib) , seorang kakek(80th) penjual opak keliling yang tinggal berdua bersama istrinya tercinta.

 

Diusia nya yang sudah tua renta, Abah Sarkim rela berkeliling kampung memikul dua karung opak untuk di jajakan ke rumah-rumah warga. Setiap harinya walaupun harus menempuh jarak berpuluh-puluh kilometer dengan kondisi jalan berbatu, beliau lakukan demi memenuhi kebutuhan hidupnya dengan sang istri.
Meskipun perjalanan yang dilalui sangat berat dan melelahkan, keuntungan yang beliau peroleh dari dua karung opak tersebut hanya 20.000. Rupiah

 

Istri abah Sarkim pun turut membantu suaminya dengan bekerja, sebagai buruh kuli ngoyos (tanam padi- red) di sawah, memulung melinjo, mengupas kulit melinjo, dan lain-lain. Hal itu beliau lakukan agar tetap bisa bertahan dan menyambung hidupnya.

 

Ketika dikunjungi Relawan Dengan menahan tangis, istri Abah Sarkim bercerita bahwa mereka juga membantu merawat ponakannya yang sudah tidak memiliki ayah.
Belum selesai bercerita, tangis istri abah Sarkim pun pecah seketika.

 

Saat berkunjung kesana, tim Relawan Ketimbang Ngemis Pandeglang datang dengan membawa paket sembako berikut uang donasi titipan dari para donatur.
Awalnya abah Sarkim enggan untuk menerima karena khawatir akan merepotkan tapi kemudian setelah dijelaskan oleh Tim bahwa bantuan itu adalah titipan dari donatur dan tidak ada kaitannya dengan apapun akhirnya abah Sarkim menerimanya.

 

Menyisakan isak dari tangisnya, istri abah Sarkim mengucapkan terima kasih banyak untuk bantuan dari donatur yang sudah diperolehnya.

 

Semoga rejekimu tak pernah putus bah, selalu diberikan kesehatan dan semangat untuk tetap berusaha demi keluarga.
Semoga cerita hidupmu bisa menjadi cambuk saat malas melanda.

 

Sementara Relawan KNP Mengucapkan Terima kasih untuk para donatur yang sudah dan sudi untuk berbagi sesama selama ini kalaupun ada yang ingin berbagi dengan sosok-sosok inspirasi bisa kontak langsung Relawannya.
Semoga kebaikan kalian semua dibalas oleh Allah SWT. Amin. (BP1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here