Optimalkan Lahan Tidur Dengan Tanam Jagung

1
8

Pandeglang, badakpos.com – Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita bersama Komandan Kodim 0601 Letkol Inf Nur Fitriana Heru Wibawa melakukan Gerakan Tanam Jagung Hibrida di lahan tidur seluas 14 hektar di Desa Tapos, Kecamatan Cadasari, Kamis (13/7). Lahan tersebut merupakan milik kesatuan Bataliyon Infantri (Yonif) 320 Badak Putih.

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pertanian Wowon Dirman, Kadiskomsantik Yahya Gunawan, Kabag Humas Mustandri.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Hj. Irna Narulita mengatakan, seluruh penyuluh harus terus mendampingi para petani pada pelaksanaan Gerakan Tanam (Gertam) jagung. Kata Bupati, dengan adanya pendampingan yang intens dari penyuluh, hasil produksi jagung lebih bagus.
“Kami harap penyuluh dan petani bersama- sama, dan bekerja bareng untuk hasil jagung yang lebih bagus,” kata Bupati Irna Narulita.
Sementara itu Komandan Kodim 0601 Letkol Inf Nur Fitriana Heru Wibawa mengatakan, lahan yang akan ditanami seluas Empat Belas (14) Hektar. Dari jumlah tersebut menurutnya, baru enam (6) hektar yang sudah digarap yang siap tanam.
“Untuk menyelesaikan penggarapan enam hektar ini, kami menghabiskan waktu satu minggu. Dan sisa lahannya akan kami garap dalam waktu satu minggu juga sambil berjalan proses penanaman,” katanya. (Bp3)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here