OTDA, Dorong Kemajuan Daerah, Sekda : Pandeglang Terus Gali Potensi Dari Sektor Pajak

0
0

Pandeglang, badakpos.com  – Dengan diberlakukannya Otonomi Daerah (OTDA) dari sejak tahun 1999 setelah reformasi, daerah diberikan keleluasaan untuk menggali dan mengelola potensi sendiri potensi yang dimiliki.

Oleh sebab itu, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin berharap pada peringatan hari Otda XXIII Kabupaten Pandeglang dapat terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khusunya dari sektor pajak dan retribusi. “Disatu sisi kita harus mengejar untuk PAD agar dapat meningkat, namun Undang – undang no.8 tahun 2009 tidak diperbolehkan menarik dari retribusi. Makanya kami terus menggali dari sektor pajak baik pariwisata, agribisnis, maupun perikanan,” kata Sekda saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Otda XXIII dirangkaikan dengan Hari Kartini, Kamis (25/4).

Masih kata Pery, maksud dari otonomi daerah itu adalah untuk dapat mendorong daerah lebih mandiri termasuk menentukan Kepala Daerah. Dari segi keuangan, kata Sekda, Pandeglang sendiri hingga saat ini masih butuh dorongan dari pemerintah pusat. “Kami yakin belum ada daerah yang tidak bergantung kepada pusat, karena walaupun OTDA segala hal apapun dalam melaksanakan pembangunan harus ada suport dari pemerintah pusat dalam kerangka NKRI,” terangnya.

“Dan kami yakin Otda akan meningkatkan SDM Indonesia, yang kreatif, inovatif, dan melibatkan eksistensi masayarakat dalam mewujudkan pembangunan lebih maju dan berkembang,” tutupnya. (BP-3)

Komentar dibawah ini