Padi Hasil Panen Sering Berhamburan Ke Jalan, Ini Penyebabnya.

0
1

Pandeglang, badakpos.com – Para Petani di wilayah kecamatan Angsana dan Munjul, saat ini sedang musim panen padi, lantaran tidak memiliki halaman rumah, para petani menggunakan jalan untuk menjemur padinya supaya kering, Kamis(4/4/2019).

Dan bagi para petani yang punya lahan di halaman rumahnya tidak terlalu repot untuk menjemur padi hasil panen, akan tetapi bagi yang nggak punya lahan, terpaksa jalan raya di jadikan tempat penjemuran.

Hampir sepanjang jalan raya Desa Cikayas kecamatan Angsana hingga Munjul, warga memanfaatkan badan jalan untuk menjemur padi.

Sementara Sarmani salah satu petani asal Munjul mengatakan, dari tahun ke tahun kebiasaan seperti itu selalu terjadi, pasalnya banyak warga yang tidak punya lahan di halaman rumahnya.

Lanjut Sarmani, tetapi menjemur padi di jalan raya harus ditungguin, bukan saja kuatir dimakanin ayam, akan tetapi jika terinjak oleh kendaraan roda empat atau truk hasil berasnya akan kurang bagus atau pada patah.”Tetap harus kita jaga karena hawatir mobil yang lalu lalang melintas,”tuturnya.

Ditemui ditempat berbeda, sebut saja Cicih(bukan nama sebenarnya) mengatakan, menjemur padi di jalan raya cepat kering, masalahnya jalan aspal ataupun jalan yang dibeton membantu pengeringan,” Dari atas kena panas sinar matahari dan dari bawah juga panas dari jalan raya itu, “katanya singkat saja. (Bp-11)

Komentar dibawah ini