Pandeglang Akan Jalin Kerjasama Dengan PT. Indomarco Prismatama Pasarkan Produk Lokal

0
44

Pandeglang, Badakpos.com  – Saat ini di Kabupaten Pandeglang banyak memiliki produk lokal yang dihasilkan oleh tiap desa. Hal ini yang memicu Pemerintah Daerah untuk jalin kerjasama pasarkan produk lokal dengan PT. Indomarco Prismatama. “Masyarakat kami sedang semangat sekali ini untuk menghasilkan produk lokal yang tentu sangat kreatif, jika ini dipasarkan di Indomart tentu ekonomi kerakyatan akan lebih maju,” kata Irna Narulita saat bertemu dengan CSR Menejer Indomaret Pusat Bambang Trijanto, Jum’at (16/03).

 

Untuk lebih menarik pembeli, Irna Narulita meminta Indomart menginformasikan kepada para pelanggan akan keberadaan produk lokal pandeglang di Indomart.” Bisa di pasang standing banner atau disampaikan oleh kasir yang jaga, ” ungkapnya.

 

Tidak hanya pasarkan produk lokal, Irna berhadap ada pembinaan kepada UMKM atau pilot project yang dibina oleh Indomaret.” Mereka akan lebih terlatih dan mahir, sehingga produknya bisa go nasional, ” harapnya.

 

Sementara CSR Menejer Indomaret Pusat Bambang Trijanto mengatakan, dengan adanya kerjasama antara UMKM dengan toko modern (Indomaret) ini akan sangat membantu pemasaran untuk produk lokal yang ada di Pandeglang.” Kami harap kerjasama ini saling menguntungkan sehingga tidak ada yang dirugikan, ” kata Bambang Trijanto.

 

Bambang juga menyanggupi, pihaknya siap memberikan seminar kepada para UMKM di Pandeglang, agar pengolahan dan pengemasan produk lebih baik lagi.” Dengan begitu produk yang dihasilkan untuk dijual lebih baij lagi, ” jelasnya.

 

Sementara Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Esdm menyampaikan, dirinya berharap sebanyaknya produk lokal masuk masuk di Indomaret. Kata dia, memang untuk saat ini masih ada beberapa yang harus dikemas lebih bagus lagi.” Selesai dari sini rencananya pihak Indomart akan kunjungi rumah kemasan di Cipacung, “katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here