Pandeglang Dikasih Jatah 50 Ribu Sertipikat Gratis

Pandeglang, Badakpos.com – Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada tahun 2018 di Pandeglang ditargetkan sebanyak 50.000 sertifikat, termasuk diantaranya tanah wakaf kuburan yang berada di Kecamatan Karangtanjung.

“Tdak ada biaya yang harus dibayar oleh masyarakat, mulai dari penyuluhan, pengukuran, hingga pengolahan data yuridis,” tegas Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Meski demikian, ada biaya yang harus dikeluarkan masyarakat diantaranya biaya sejumlah materai, Biaya Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), dan juga patok.

“Khusus untuk patok, masyarakat bisa menggunakan patok sederhana seperti patok yang terbuat dari kayu atau bambu, sehingga dapat meminimalisir biaya patok,” jelasnya.

Oleh karena itu, Pemkab Pandeglang akan menuangkan pada Peraturan Bupati (Perbup) terkait biaya yang harus dibayar masyarakat pada Program PTSL.

“Sekarang Perbup masih dalam proses pengkajian oleh bagian hukum Setda Pandeglang. Hal ini kita lakukan agar masyarakat lebih paham biaya yang harus dibayar,” tutupnya.(Bp3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *