PANDEGLANG JADI TUAN RUMAH PELAKSANAAN LKS SMK TINGKAT PROV BANTEN

PANDEGLANG – Lomba Kompetisi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan agenda rutin tahunan. Dan tahun ini Kabupaten Pandeglang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan LKS SMK tahun 2017, Senin (17/4) di Alun – alun Pandeglang. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan SMK se Propinsi Banten.

Dalam perlombaan LKS ada 38 mata lomba, Teknologi 23 matà lomba, Pariwisata 6 mata lomba, Pertanian 5 mata lomba, dan IT 4 mata lomba. Lama pelaksanaan dari tanggal 16-19 April tahun 2019.

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan ini, lantaran merupakan ruang menyalurkan bakat bagi para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Kita harus terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pandeglang. Disinilah mereka dapat menunjukan bakatnya. Karena hanya dengan produktifitas, dan kreatifitas mereka dapat bersaing dengan bangsa lain di dunia pasar kerja,” katanya.

Menurutnya, dengan tidak mengesampingkan bidang lain, dalam LKS tahun ini Pandeglang fokus di pertanian, perikanan, dan pariwisata.

“Kita fokus di bidang yang mereka kuasai dan dapat diaplikasikan sehari – hari,” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan, saat ini Pemerintah Daerah belum dapat menampung sepenuhnya siswa lulusan SMK. Namun pemerintah tidak boleh melarang mereka bekerja diluar daerah.

“Nanti jika kami (pemerintah) siap dengan lapangan pekerjaan, mereka akan kami panggil untuk berkarya di Pandeglang, sebagai putra daerah yang siap untuk memajukan Pandeglang,” harapnya.

Sementara itu Asisten Satu Provinsi Banten Anwar Mas’ud yang mewakili Pj. Gubernur Banten menyampaikan, pelaksanaan kegiatan LKS SMK ini dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Banten. Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten sangat berkomitmen dalam meningkatkan kualitas siswa SMK.

“Sehingga lulusan SMK bisa terserap di berbagai lapangan pekerjaan yang ada, sekaligus untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Provinsi Banten,” katanya

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *