Pandeglang Mendapat Penguatan Kelembagaan Untuk Pencegahan & Penanganan TPPO Oleh KEMEN PPA

Pandeglang, Badakpos.com – Kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak memberikan penguatan untuk masyarakat Pandeglang melalui bidang pemberdayaan perempuan pada DP2KBP3A kabupaten Pandeglang, tindak pidana perdagangan orang (TPPO), pada kamis (12/12) bertempat di hotel Horizon kecamatan Karangtanjung.

Didi Mulyadi kepala DP2KBP3A Pandeglang, saat membuka acara itu menyampaikan, bahwa korban TPPO bagai fenomena gunung es, data yang ada hanyalah permukaan yang tampak sedangkan kondisi yang sebenarnya jauh lebih besar dari pada yang diketahui.

“Untuk menanggulangi masalah TPPO ini, diperlukan langkah -langkah yang terencana dan terarah dengan memberikan penguatan kepada gugus tugas, karena gugus tugas dibentuk sebagai bentuk koalisi amanat pada pasal 58 ayat 2 UU nomor 21 tahun 2007,” terang Didi Mulyadi.

Sementara, Enong Iroh Kabid pemberdayaan perempuan pada DP2KBP3A Pandeglang mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah menghasilkan draft rencana aksi yang akan disempurnakan menjadi rencana daerah, juga berharap tidak ada lagi terjadi TPPO di wilayah kabupaten Pandeglang, tutupnya.

Selain 50 orang peserta terdiri dari elemen -elemen gugus tugas, yaitu wakil-wakil pemerintah yang diwakili oleh OPD terkait seperti Dinas tenaga kerja, Dinas kesehatan, Dinas sosial, kepolisian resort, Diskomsantik dan Korwil DP2KBP3A dari 35 kecamatan juga Dinno Ardiana Kabid pencegahan TPPO pada kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang sekaligus sebagai nara sumber. (BP11).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *