PANDEGLANG TANDATANGAN KERJASAMA DENGAN BULOG DAN KOPELINDO

JAKARTA – Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita menandatangani MOU  kerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) pusat dan Kopelindo, Kamis (27/4) di Hotel Rasuna Jakarta.  Dengan dengan adanya kerjasama tersebut, maka akan dibentuk PT Mitra Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Nusantara di tiap Kabupaten Kota. Mitra BUMDes tersebut akan membawahi mitra BUMDes yang ada di desa.

Selain Kabupaten Pandeglang, ada tujuh kabupaten lainnya yang ikut menandatangani  kerjasama ini yaitu  Kabupaten Sleman, Bojonegoro, Kebumen, Indramayu, Bone, Kerinci, dan Muara Bungo.

Hadir pada acara ini  Menteri  Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro, Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut BRI Pusat Suprajarto, Wakil Dirut BNI Heri Sidarta, Divisi Bank Mandiri Anastasya Hendayani, Eksekutif Manager Bank BTN Budi Wiryanto, PIHC Direktur SDM Ahmad Tausin, Dirut Sanghiang Sri  Saipul Bahri, Direktur Pemasaran PT. Peetani Maryadi, Direktur Hubungan Strategis Pos Indonesia Nur Fajriyansah, dan Direktur Jasindo Jasindo Solihah.

Direktur Perum Bulog Djarot Kusumayanto menyampaikan, Perum Bulog merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang digandeng untuk bekerjasama dengan BUMN lainnya dalam membentuk anak perusahaan yang dinamakan PT. BUMDes Nusantara.

“Dengan adanya PT. BUMDes Nusantara ditiap kabupaten dan membawahi BUMDes di kabupaten tersebut, diharapkan dapat meningkatkan usaha milik desa. Dan mewujudkan ekonomi perdesaan yang berkeadilan,” katanya. (BP-1)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *