Pantang Menyerah Dalam Hidup

Pandeglang, Badakpos.com – Kali ini kami akan mengulas kisah sosok inspiratif dari Abah Juhra (71 tahun) penjual mainan keliling.

Abah Juhra, tinggal bersama istri, anak, dan sekaligus dengan cucu-cucunya di sebuah rumah sederhana di Kp. Salawe 03/05, desa Palanyar, Kecamatan Cipeucang, Pandeglang.
Setiap hari Abah keliling berjualan mainan yang diambilnya dari para pengrajin. Beliau biasanya berjualan di Alun-alun Pandeglang dan sekolahan di sekitaran pandeglang bahkan kadang kalo kondisinya tidak lelah ke daerah Labuan.

Meski usianya sudah sangat tua, dan keuntungan yang didapat dari berjualan pun tidak begitu besar, Abah tetap ingin bekerja dan tidak ingin membebani anak-anaknya ataupun orang lain tanpa meminta dikasihani.

“Pernah suatu hari Abah pingsan di jalan karena kelahan saat berjualan sehingga diantar pulang oleh warga yang merasa iba melihat Abah”. Tuturnya

Kalau pembaca sekiranya bertemu sosok Abah Juhra, bantulah Abah dengan membeli dagangannya. Meskipun kita tidak membutuhkannya tapi insya Allah itu juga akan menjadi penyambung hidupnya dan bisa membantu meringankan beban abah dan membuat Abah bahagia kalau dagangannya laris manis.
Semoga abah sehat selalu dan diberi kemudahan dalam mencari rejeki halal untuk keluarganya.

Semoga kisah ini memberikan motivasi untuk kita agar kita tidak pernah menyerah dalam menapaki hidup ini. (BP2)

One thought on “Pantang Menyerah Dalam Hidup

  • 11 May 2018 at 6:41 am
    Permalink

    Hidup emang harus diperjuangakan dalam kondisi dan hal apapun.
    Perjuangan hidup yang seharusnya dijalani dengan tabah dan ikhlas apakah boleh disertai dengan rasa Ngeluh???

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *