Para Pemimpin Dunia Beri Ucapan Selamat Atas Kemenangan Erdogan

0
4

Internasional, Badakpos.com – Setelah hasil awal menunjukkan kemenangan untuk presiden petahana dan koalisi Aliansi Rakyat antara AKP dan MHP, Presiden Recep Tayyip Erdoğan menerima ucapan selamat dari Emir Qatar Tamim bin Hamad Al Thani, Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Presiden Azerbaijan Haider Aliyev, Viktor Orban dari Hongaria dan Bakir Izetbegovic dari Bosnia, Presiden Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev pada Minggu malam.

Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev merupakan kepala negara pertama yang menghubungi Presiden Erdogan untuk mengucapkan selamat setelah melihat hasil Pemilu.

Tak lama setelah itu, anggota kepresidenan Bosnia Bakir Izetbegovic, Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Perdana Menteri Albania Edi Rama juga menyampaikan ucapan selamat. Presiden Pakistan Mamnoon Hussein dan Presiden Sudan Omar al-Bashir juga menghubungi Erdogan untuk memberi selamat kepadanya.

Perdana Menteri Hungaria Victor Orban juga menjadi pemimpin Uni Eropa pertama yang menghubungi Erdoğan untuk memberi selamat kepadanya atas keberhasilannya kembali terpilih.

Menteri Luar Negeri Yunani Nikolaos Kotzias dan Guinea Mamadi Toure juga melakukan panggilan telepon kepada Menteri Luar Negeri Turki Mevlüt Çavuşoğlu untuk mengucapkan selamat atas keberhasilan Partai AK Partai dalam pemilihan. (Turkinesia.net/BP1).

Komentar dibawah ini