Pasca Di Tertibkan, PKL Kembali Tempati Bahu Jalan

0
54

Pandeglang, Badakpos.com – Baru beberapa bulan lalu para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di pasar Labuan kecamatan Labuan di tertibkan untuk menempati lantai dua gedung plaza Labuan, kini sudah kembali menempati bahu jalan dan trotoar berdasarkan pantauan Badakpos.com pada senin (19/10).

Berdasarkan informasi dihimpun badakpos.com, bahwa beberapa PKL tersebut sudah beberapa hari menempati lokasi bahu jalan dan trotoar.

Camat Labuan, Ace Jarnuji saat dihubungi melalui pesan whats app pada (sabtu, 17 oktober) menuturkan, menyatakan tidak ada pembinaan.

“Kami selalu menghimbau ke pada pedagang, jangan sampai berjualan di trotoar dan badan jalan. Karena itu bukan untuk peruntukan jualan, trotoar untuk pejalan kaki, dan jika di jalan bisa memacetkan pengguna kendaraan,” terang camat Labuan.

Ditambahkan Camat, “ya (para pedagang) tetap membandel, dengan alasan tangga belum di bangun ke lantai dua plaza”.

“Padahal pemerintah sudah menyiapkan tempat, tapi alasannya sepi karena tangga belum di bangun, kami minta bersabar karena tangga sudah di masukan dalam anggaran perubahan, sebentar lagi akan di bangun,” ungkap camat Labuan.

Masih dikatakan camat, bahwa penertiban bukan hanya semata-mata tugas kecamatan saja. ” Ini tugas bersama, duduk bareng perindagpas, pengelola parkir, satpol PP, Muspika, dan yang paling terpenting adalah kesadaran pedagang itu sendiri,” tegas camat Labuan.

Terpisah, salah satu warga sekitar bernama Ajat mengatakan, bahwa sejak penertiban parkir dan PKL beberapa waktu lalu, jalan tersebut kelihatan indah dan membuat lancar pengguna kendaraan juga lokasi itu terlihat tidak kumuh.

“Sayang, sekarang mulai merabak lagi PKL menempati lahan trotoar dan bahu jalan, itu jadi kumuh lagi, jadi macet lagi,” pungkas Ajat. (BP11/BP1).

Komentar dibawah ini