Pasca Pilkades, Desa Sukaseneng Lanjut Pemilihan BPD.

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) baru saja usai, kini Desa Sukaseneng kecamatan Cikeusik kabupaten Pandeglang gelar pemilihan BPD periode 2020 -2025 berdasarkan pantauan Badakpos.com pada sabtu (28/12).

Sekdes Sukaseneng Ade Sutardi saat ditemui di lokasi mengatakan, bahwa untuk hari ini putaran terakhir pemilihan BPD, adapun pelaksanaan pemilihan ini selama tiga hari, dari kamis hingga sabtu (26-28/12).

“Desa Sukaseneng terbagi enam RW dan di RW o6 kampung Carigi penduduknya paling padat(banyak), sehingga TPS BPD ada dua, ini daftar nama-nama yang terpilih sebagai BPD, Sulaeman RW dari 01, Robi RW 02, Rosita RW 03, Feri Padli RW 04, Arhadi RW 05 dan dua orang yang terpilih dari RW 06 adalah Saman serta Khoerudin,” terang Sekdes.

Masih kata Sekdes, “adapun DPT yang digunakan dalam pemilihan BPD sama dengan Pilkades, adapun pelaksanaan Pilkades yang didahulukan, pasalnya tahapan Pilkades lebih panjang dari BPD dan ini juga tidak lepas koordinasi denga camat, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan kondusif, ini menujukan masyarakat disini mulai dewasa dalam demokrasi,” pungkasnya.

Sementara, PJS Kades Sukaseneng Kusnadi menuturkan, bahwa Kepala BPD yang terpilih supaya bisa melaksanakan Tupoksinya, bisa bersinergi atau bekerja sama dengan Kades definitif demi kemajuan desa serta warganya.

“Walaupun saya sebagai PJS Kades, tetapi akan terus bekerja maksimal hingga Kades terpilih dilantik,” pungkas Kusnadi yang saat ini juga sebagai Kasi Pembangunan di kantor kecamatan Cikeusik.

Salah satu BPD terpilih dari RW 06 Saman, menyampaikan banyak terima kasih kepada para warga yang telah memilih ataupun tidak, ia akan belajar banyak terkait tugas dan fungsi sebagai BPD, pasalnya bicara lebih mudah sedangkan pelaksanaan berat.(BP11).

Komentar dibawah ini