Pastikan Semua Warganya Terevakuasi, Bupati Irna Menyisir Wilayah Sumur

Pandeglang, Badakpos.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama jajaran Pemerintah Daerah dan semua tim gabungan, terus turun ke lokasi terdampak Tsunami melihat proses jalannya evakuasi. Hal ini dilakukan untuk memastikan semua masyarakat yang terdampak bencana terevakuasi seluruhnya, “Kami akan terus fokus melakukan evakuasi bencana, kita bersama tim gabungan terus menyisir wilayah Kecamatan Sumur, dihawatirkan masih ada masyarakat yang terjebak di beberapa pulau seperti pulau Peucang, Oar, Handelem dan Umang,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita saat meninjau evakuasi di Pasar Sumur, Selasa (25/12).

Bupati Irna meminta Camat dan penanggung jawab di posko yang ada di Kecamatan Sumur, dapat mendistribusikan logistik secara adil dan merata kepada masyarakat, “Insya Allah bantuan akan terus turun, jangan sampai ada masyarakat yang tidak kebagian,” harapnya.

Masih kata Irna, semua jenazah akan ditampung di RSUD Berkah, kata Irna, dengan alat dari kepolisian yang lebih canggih, korban dapat mudah terdeteksi,”Ini untuk mempermudah identifikasi. Sekarang kita juga perlu memikirkan penyemprotan disinfektan hawatir tercemar penyakit karena kondisi jenazah sudah tiga hari, “terang Irna

Sempat terjadi kepanikan saat Bupati, Dandim, dan Sekda memantau evakuasi di bibir pantai pasar Sumur. Namun, Bupati Irna terus melanjutkan ke wilayah Desa Taman Jaya, hingga Desa Ujung Jaya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 0601 Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa mengatakan penyisiran korban dilakukan oleh angkatan laut KRI Teluk Cirebon. Info terakhir, kata Dandim, ditemukan 2 mayat di salah satu pulau namun umang dan oar nihil, “Sekarang menunju handeuluem dan peucang, “katanya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan akan menurunkan alat berat ke wilayah paniis yaitu 6 eksavator, dan 3 loder,” Saya ucapka terimakasih banyak semua relawan, dan termasuk operasional yang dilaksanakan KRI Teluk Cirebon. Semuanya guna menjaga situasi yang aman. Sekarang kita sisir saampai dengan kampung Tamanjaya, saya sudah berkomunikasi dengan Danramil, dan Kopasus, kondisi aman, “jelasnya

Ditanya jumlah personil yang diturunkan, Dandim mengungkapkan dari keseluruhan personil diatas 500 personil gabungan,” Kami akan lakukan terus penebalan, kami akan membuat dapur umu tambahan, ” terangnya.

Info data terakhir korban bencana dari posko komando Labuan, untuk Pandeglang jumlah meninggal dunia sebanyak 274 orang, luka-luka sebanyak 675 orang, orang hilang sebanyak 38.
Berikut data korban jiwa berdasarkan Kecamatan, Kecamatan Carita meninggal dunia 71 orang, luka-luka 102, orang hilang 3 orang. Kecamatan Panimbang meninggal dunia 74 orang, luka-luka 157 orang. Kecamatan Cigeulis meninggal dunia 3 orang, luka-luka 42 orang. Kecamatan Sumur meninggal dunia 39 orang, luka-luka 60 orang. Kecamatan Labuan meninggal dunia 13 orang, luka-luka 80 orang, 1 orang hilang. Tanjung lesung meninggal dunia 52 orang, luka-luka 11 orang. Kecamatan Cibaliung meninggal dunia 2 orang, luka-luka 118 orang. Kecamatan Cimanggu meninggal dunia 14 orang, luka-luka 41 orang, 4 orang hilang. Kecamatan Pagelaran luka-luka 27 orang. Kecamatan Bojong meninggal dunia 2 orang, luka-luka 2 orang. Kecamatan Menes meninggal dunia 2 orang, luka-luka 14 orang. Kecamatan Jiput meninggal dunia 1 orang, luka-luka 21 orang. Pulau Handeleum orang hilang 30 orang. Banyuasih meninggal dunia 1 orang. (BP3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *