Pedagang Musiman Ramaikan Susana Pasar Labuan

Pandeglang, badakpos.com -Sejak memasuki bulan ramadhan, para pedagang musiman, seperti pedagang petasan, aneka jajanan untuk berpuka puasa, juga ragam masakan serta penjual pakaian muslim dan muslimah bermunculan.

Mereka(pedagang) biasanya berjualan dari sekitar jam 15.30 hingga malam, kecuali penjual petasan dan aneka baju muslim dan muslimah itu sudah buka sejak pagi hari, berdasarkan informasi yang didapat badakpos.com Jumat(17/5).

Dan pantauan dilapangan, para pedagang tersebut menempati kiri kanan bahu dan badan jalan dari mulai depan gedung shelter tsumami hingga lokasi plaza Labuan.

Ujang satu pengguna jalan mengatakan, sejak memasuki bulan ramadhan dan jam tertentu(sore hari) kemacetan kendaraan tidak bisa terhindarkan.”Pasalnya, separoh badan jalan itu ditempati parkiran motor dan mobil, juga para pedagang kaki lima(PKL) tempati bahu jalan, sehingga jalan jadi menyempit”, terang Ujang.

Lanjut Ujang, memang diluar bulan ramadhan pun dilokasi itu kerap terjadi kemacetan arus lalu-lintas, tetapi untuk saat ini lebih parah, sebab pedagang musiman bermunculan, seperti pedagang aneka takjik, petasan dan pakaian kebutuhan lebaran.

Masih kata Ujang, apalagi nanti 2 hari menjelang lebaran, para pedagang daging menambah suasana sembrautnya lokasi sepanjang jalan itu, tutupnya.

Sebagai catatan, sebaiknya petugas atau yang berwenang mengawasi para penjual petasan dan mainan anak-anak, seperti senjata mainan, sebab sering kali itu menimbulkan kecelakaan jika salah dalam penggunaannya. (Bp-11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *