Pedagang Salad Menjerit, Harga Buah Dipasaran Melonjak Naik

0
0

Pandeglang,badakpos.com  – Para pedagang Salad Buah banyak yang mengeluhkan harga buah dipasaran yang terus melonjak naik. Sedangkan buah – buahan merupakan bahan pokok dalam pengolahan salad buah.

Diketahui, harga buah yang melonjak naik yaitu Anggur, Melon, dan Apel. Selain mahal, buah Anggur dan Melon pun saat ini termasuk langka lantaran para pedagang jarang menyediakan stok yang banyak.

Haerul (35) salah satu pedagang salad buah membenarkan jika saat ini harga – harga buah dipasaran mengalami kenaikan cukup tinggi. Bahkan kata dia, harga anggur yang biasanya hanya Rp. 54.000 /kg, saat ini mencapai Rp. 80.000/kg.

“Sudah mahal dan barang nya kadang sulit didapat. Tapi saya tetap berupaya agar bisa mendapatkan barang tersebut karena tidak mungkin mengurangi varian buah untuk salad yang saya buat,” kata Haerul, Jum’at (14/2/2020).

Dikatakan Haerul, walaupun harga buah cukup tinggi, seperti melon Rp. 20.000/kg dan Apel Rp. 40.000/kg dirinya tidak menaikan harga Salad Buah yang dia jual. “Semua orang sidah tau kalo Salad Buah Mamah Nayya harga nya tetap, saya tidak ingin membuat konsumen kecewa,”imbuhnya

Jika harga buah naik tentu akan berdampak pada biaya – biaya produksi yang dikeluarkan. “Yang penting bagi saya walaupun untung sedikit yang penting ada,” pungkas Haerul

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pasar (Perindagpas), E Sutisna mengatakan, dirinya akan segera melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pasar karena banyak nya kenaikan harga bahan pokok dan buah – buahan. “Kami juga belum tau apa penyebabnya entah inflasi atau apa. Tapu kami bersama tim akan segera malakukan sidak ke pasar tradisional Pandeglang,”imbuhnya.

Komentar dibawah ini