Pelaksanaan Haji Tahun 2017 Berjalan Lancar

0
6

Pandeglang, Badakpos.com – Proses pelaksanaan haji tahun ini berjalan relatif lancar, hal ini dikarenakan agenda yang telah disusun baik dimulai dari keberangkatan hingga aktivitas selama di tanah suci juga berjalan sesuai agenda, bahkan hingga pemulangan jemaah haji.

Khusus untuk di Kabupaten Pandeglang, hari ini merupakan kedatangan pertama jemaah haji asal Pandeglang, yaitu kloter 32 dengan jumah sebanyak 389 orang tiba di Pendopo Pandeglang.

Ketua Kloter 32 Rombongan Haji Pandeglang Solekhudin mengatakan, jumlah awal keberangkatan dari Pandeglang sebanyak 393 dan 4 orang lainnya tidak dapat pulang bersama rombongan kloter 32. Hal ini dikarenakan ada 3 jemaah yang sakit dan 1 meninggal.

“1 orang sakit Dimensia, sudah pulang pada 15 September ikut dengan Kloter 18 Jkg Pondok Gede, 1 orang meninggal dunia karena sakit Liver dan Anemia, atas nama Samanah warga Labuan, dan 2 orang sakit masih dirumah sakit Annur Arab Saudi, atas nama Marsudi dan Duroh,” terangnya.

Ia melanjutkan, ada 3 kategori Jemaah Haji Pandeglang, yaitu kategori usia resiko tinggi dan berpenyakit menggunakan gelang merah, ketegori muda dan berpenyakit menggunakan gelang hijau, gelang kuning atau ketegori tua tapi tidak berpenyakit.

“Gelang merah itu ada 128 orang, kalau gelang hijau 60 orang dan gelang kuning 40 orang,” tambahnya.

Sementara itu, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pandeglang Agus Salim mengatakan, bagi jemaah haji di Pendopo Pandeglang, yang belum mengambil kopernya, pihaknya menghimbau agar mengambil koper tersebut di Kantor Kemenag Pandeglang, di Jalan Ahmad Yani.

“Kami tunggu sampai jam 09.00 WIB disini (Pendopo, red). Kalau diatas jam itu, silakan ambil di kantor kami,” sebutnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here