Pelaksanaan Sholat Idul Adha Di Masjid Ar-Rohman Terapkan Protokol Covid 19

0
1

Pandeglang, badakpos.com – Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H di masjid Agung Ar-Rohman menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, pelaksanaan Idul Adha 1441H kali ini ditengah pandemi covid 19. “Saya harap kepada seluruh masyarakat untuk mentaati segala himbauan dan ajakan untuk melaksanakan protokol kesehatan srbagai bagiab ikhtiar kita sebagau mahluk Allah.SWT,” hal demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita sebelum pelaksanaan sholat idul adha di masjid Agung Ar-Rohman, Jum’at (31/7/2020).

Irna menilai, melaksanakan protokol kesehatan bukan hal yang sia-sia, kata Irna, hal ini merupakan bagian ibadah kepada Allah.SWT karena sebagai bentuk menjaga diri, keluarga dan masyarakat. “Rosulallah.SAW bersabda, janganlah kita berbuat yang membahayakan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Irna mengajak kepada seluruh masyarakat Pandeglang agar menjadikan momentum Idul Adha untuk memper kokoh ukhuwah islamiyah dan ukhuwah watoniyah, melangkah dengan semangat, dan penuh kaikhlasan. “Ini kita lakukan untuk menghadapi tantangan dan menjawab semua permasalahan di Pandeglang yang kita cintai untuk esok lebih baik,” tutupnya.

Ditemu pada acara yang sama, Ferdi (40) warga kadugajah salah satu masyarakat yang melaksanakan sholat di masjid Agung Ar-Rohman mengungkapkan, penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan sholad Idul Adha ini sangat tepat, kata dia, dengan penerapan ini bisa saling menjaga dengan tidak mengganggu ibadah. “Walaupun ditengah pandemi covid 19, kita bisa terus melaksanakan ibadah sholat Idul Adha ,” tuturnya. (Bp3)

Komentar dibawah ini