Pelaku Vandalisme Sudah Tertangkap, Aparat & Warga Bersihkan Mushola Darussalam

0
10

Tangerang, Badakpos.com –  Pelaku Vandalisme telah tertangkap pihak aparat kepolisian, ikut prihatin terhadap aksi vandalisme di mushola darus salam aparat bersama warga sekitar bersihkan mushola darussalam yang berlokasi di Perumahan Villa Tangerang Elok Kelurahan Kuta Jaya Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang Banten, Selasa Kemarin, Pukul 16.00 WIB (29/9/2020).

“Saya Sangat Prihatin dan menyayangkan adanya aksi vandalisme rumah ibadah, yang dilakukan oleh Pelaku Satrio (18) tahun, Salah satu Oknum Mahasiswa Di salah Satu Universitas Swasta di Jakarta dan saat ini telah diamankan Kapolsek Pasar Kemis pada Jam 19.00 wib atau berselang 3 Jam setelah Laporan diterima Polsek Pasar Kemis dan pelaku langsung di bawa ke Polresta Kabupaten Tangerang, Ujar Edy Sumardi.

Alhamdulillah Respon Cepat Kapolsek Pasar Kemis bersama anggota nya, Sesaat mendapat laporan informasi dari warga, langsung mendatangi Lokasi kejadian, Melakukan Olah TKP, Mengumpulkan Barang Bukti dan Mencari keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi, sehingga Kapolsek Pasar Kemis dapat segera meringkus seorang pelaku Vandalisme, di rumah nya yang tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara.

Edy Sumardi menjelaskan, bahwa pelaku melakukan aksi ini seorang diri, karena belajar agama melalui youtube, dan menganggap perbuatan yang dia lakukan itu benar, dan sampai ini belum diketahui secara pasti siapa guru nya dan apa motif nya, karena saat ini penyidik sedang melakukan penggeledahan rumah pelaku untuk mendalami kasusnya , Ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi, Mengucapkan terima kasih kepada warga perumahan dan tokoh masyarakat setempat, yang telah membantu aparat dengan memberikan informasi penting ini ke polsek pasar kamis, memelihara suasana kondusif, sehingga bisa segera ditangani dengan cepat,
apabila ada aksi-aksi seperti ini, segera laporkan ke pihak berwajib,” tegas Kabid Humas Polda Banten, Rabu pagi (30/9/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar juga memberikan apresiasi kepada aparat keamanan yang sudah bekerja keras untuk mengatasi aksi vandalisme tersebut.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kapolsek Pasar Kemis dan Kapolresta Kabupaten Tangerang yang dengan cepat dapat mengungkap pelakunya,”

Untuk itu, Kapolda Banten Irjen Fiandar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dengan Meningkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) kita untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing, serta percayakan Penanganannya kepada polisi untuk mengungkap secara terang kejadian ini,” ucap Fiandar.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang, Ade Ary menyampaikan, Selasa malam, tepatnya Pukul 19.00 WIB berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti yang ada, Pelaku Satrio berhasil diamankan di rumahnya.

“Hasil interogasi oleh Polsek Pasar Kemis, pelaku mengakui telah melakukan perbuatanya dan saat ini pelaku sudah di bawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolresta Tangerang.

Ade Ary menjelaskan, setelah dilakukan olah TKP, aparat dibantu Masyarakat Setempat, Bersama-sama membersihkan mushola, dan dilanjutkan sholat magrib berjamaah yang dipimpin ketua MUI Pasar Kemis KH. Solehuddin dan dilanjutkan tausiyah agama. Selanjutnya diberikan himbauan kamtibmas oleh Kapolsek Pasar kemis terhadap insiden yang terjadi.

Ketua MUI kec. pasar kemis KH. Solehuddin memberikan tausiah kepada jamaah mushola darussalam untuk tidak terpancing terhadap isu agama, dan ikut mendoakan semoga pelaku mendapat syafaat dan hidayah dari Allah SWT. (BP1).

Komentar dibawah ini