Pelantikan PWI Pandeglang, Bupati Minta Wartawan Terus Bersinergi 

0
2

Pandeglang, Badakpos.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang periode 2019-2022 resmi di lantik. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah ketua dan para pengurus PWI tersebut langsung di pimpin oleh Ketua PWI Provinsi Banten Ryan Novandra dan di hadiri Bupati Pandeglang Irna Narulita, Dewan Kehormatan PWI Banten Agus Sanja Dirja di Pendopo, Selasa (17/12/2019).

Dalam kesempatan pelantikan tersebut, Bupati Irna Narulita menyampaikan selamat kepada para pengurus PWI Pandeglang yang baru di lantik, “Semoga PWI Pandeglang terus memberikan kontribusi dan aspirasi kepada pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Pandeglang,“ kata Irna.

Lebih lanjut Ia mengatakan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Pandeglang membutuhkan sinergitas, “Keberhasilan Pemerintah daerah dalam mewujudkan program pembangunan tidak akan terlaksana dengan baik, jika tidak ada dukungan dari semua pihak, terutama para insan pers, berkat dorongan dan masukan dari keluarga besar PWI Pandeglang, berbagai program pembangunan di Kabupaten Pandeglang bisa terwujud, “ tuturnya.

Menurutnya, tidak mungkin pemerintah daerah mendapat berbagai penghargaan dari pemerintah pusat jika tidak di dukung penuh oleh PWI Pandeglang, karena program-program pembangunan yang selama ini tidak pernah terdengar oleh masyarakat, berkat peran dari insan pers berbagai program pembangunan bisa terpublikasikan, sehingga masyarakat mengetahui apa saja program pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan.

“Semoga dengan telah dilantiknya kepengurusan PWI Pandeglang periode 2019-2022, PWI bersama Pemerintah daerah bisa terus bersinergi dan menjalin kerjasama untuk kemajuan Kabupaten Pandeglang”, tutupnya.

Ketua PWI Provinsi Banten Ryan Novandra turut menyampaikan selamat atas dilantiknya kepengurusan PWI Pandeglang masa bakti 2019-2022, Ia meminta kepada PWI Pandeglang untuk terus bersinergi dengan Pemerintah daerah, karena Kabupaten Pandeglang merupakan daerah yang memiliki potensi alam yang melimpah, “Oleh karena itu saya berharap kepada insan pers untuk terus berperan aktif dan mengawal berbagai program pembangunan Pemerintah daerah, agar keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang bisa terwujud, “katanya.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Pandeglang Iman Fathurohman mengatakan, setelah dilantik pihaknya akan merancang program kerja selama tiga tahun kedepan diantaranya akan melakukan pendataan ulang bagi wartawan yang ada di Kabupaten Pandeglang, karena sejauh ini ada sekitar 35 orang yang tercatat sebagai anggota PWI Kabupaten Pandeglang, “Oleh karena itu kedepan kami akan verifikasi lagi jumlah wartawan secara keseluruhan, “ujarnya.

Masih kata Iman pihaknya juga akan mengadakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) bagi para wartawan Pandeglang, karena UKW ini sangat penting agar rekan-rekan wartawan memiliki kompetensi, sehingga mereka (wartawan-red) mengetahui tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sesuai dengan kode etik jurnalistik, “Saya berharap rekan-rekan media bisa bergabung dan bekerjasama memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Pandeglang, maupun organisasi PWI, “ ujarnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus PWI Kabupaten Pandeglang periode 2019-2022 dihadiri pula Sekretaris daerah Pery Hasanudin, Ketua PWI Kabupaten Lebak, para Kepala OPD, Ketua MUI Kabupaten Pandeglang KH Hamdi Ma’ani, Organisasi Masyarakat (Ormas), OKP, Unsur Peksos PKH, serta Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). (BP1).

Komentar dibawah ini