Pembagian Rapor SMAN 7 Pandeglang Dimata Orang Tua Murid.

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Pasca pelaksanaan penilaian akhir semester (PAS), dilaksankanya pembagian buku rapor lalu dilanjutkan libur akhir semester. Pada Jumat (20/12/2019) pembagian rapor dilaksanakan oleh SMAN 7 Pandeglang, yang mewajibkan ornag tua murid untuk hadir, apa pandangan para wali murid tentang pembagian rapor di sekolah anaknya, berikit ulasan Badakpos.com sengkapnya.

Dodoh Purmana salah satu orang tua peserta didik saat ditemui mengatakan, bahwa pembagian rapor di sekolah ini orang tua/wali yang harus mengambil. Sebelum penyerahan rapor ada beberapa poin yang disampaikan oleh para wali kelas kepada orang tua/wali peserta didik, diantaranya terkait bahwa di sekolah ini sudah tidak ada lagi pungutan/iuran sekolah, kuatir ada saja peserta didik yang tidak amanah (bohong) kepada orang tua, ungkap Dodoh Purnama.

Dilanjutkan Dodoh Purnama, ia merasa senang atas hasil nilai juga prestasi yang telah dicapai anaknya yang bernama Alvia Utfiyanti, sebab sejak kelas 10 hingga 12 saat ini selalu mendapatkan rangking pertama di kelasnya, pungkasnya.

Ditemui terpisah, Yatno Kepala SMAN 7 menuturkan, bahwa hari ini ada beberapa agenda yang dilakukan, diantaranya meeting (breifing) dengan dewan guru sebelum pembagian rapor, diantaranya penyampaian penghargaan kepada 9 orang guru yang meraih nilai kinerja terbaik dalam melaksanakan tugas pokok guru dan 9 orang guru yang meraih nilai kinerja terbaik dalam melaksanakan tugas tambahan sebagai wali kelas selama semester 1 tahun pelajaran 2019/2020.

“Selanjutnya breifing kepada para wali kelas terkait beberapa poin yang harus disampaikan ke para orang tua (wali) peserta didik sebelum penyerahan buku lapor. lalu dilanjutkan pembagian piala ke para juara lomba-lomba antar kelas saat class meeting dan pembagian rapor,” imbuh Yatno.

Ditambahkan Kasek, tadi juga melalui wali kelas disampaikan ke para orang tua/wali peserta didik, bahwa saat ini pihak sekolah bermaksud menggerakkan literasi keuangan (belajar manajemen keuangan) dengan cara menganjurkan peserta didik untuk menabung dari menyisihkan uang jajan, tujuannya dimana nanti ada agenda study tour atau keperluan pribadinya yang lain tidak usah minta ke orang tua lagi atau orang tua hanya menambahi.

Masih kata Yatno, tadi disampaikan (disosialisasikan) oleh khusus wali kelas XII tentang pelaksanaan bimbingan UN dan kapan pelaksanaan SNMPTN, USBN, UNB dan SBMPTN USBN serta persyaratan untuk mendapatkan bidik misi (bea siswa).

Saat memantau pengisian rapor hari kemarin (Kamis, 19/12), pihaknya merasa bangga atas nilai yang telah dicapai peserta didik SMAN 7 Pandeglang, walaupun masih ada berapa murid yang nilainya yang masih perlu ditingkatkan untuk semester berikutnya, tetapi itu masih cukup (sesuai KKM), pungkas Kasek. (BP11).

Komentar dibawah ini