Pembuatan Adminduk Sekarang Bisa Lebih Mudah

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disducapil) akan segera meluncurkan aplikasi untuk tandatangan elektronik dalam pembuatan Administrasi Kependudukan (Adminduk), sehingga bisa lebih mudah. Dengan adanya tandatangan elektronik ini, penginputan data adminduk cukup dilakukan ditiap Kecamatan. Demikian dikatakan Kepala Disdukcapil Mursidi dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur di Hotel Rizki Pandeglang, Rabu (22/1/2020).

Dikatakan Mursidi, dengan adanya tandatangan elektronik, penginputan data untuk membuat adminduk cukup dilakukan di Kecamatan tanpa mendatangi Disdukcapil. “Penginputan dan pengambilan nya bisa di Kecamatan. Kita dalam pengembangan, yang jelas target kita bulan april bisa dilaksanakan,”ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh operator kecamatan dan operator di Disdukcapil. Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam sambutannya mengatakan elektronik tanda tangan ini wujud pelayanan optimal bagi masyarakat untuk mempermudah, dan mempercepat.”Sekarang masuk di era digital , tidak lagi masyarakat yang datang ke Disduk, cukup di Kecamatan Masing-masing,”ujar Irna

Disampaikan Irna, elektronik tandatangan ini harusnya diterapkan ditiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kata dia, aplikasi ini mudah, cepat dan efisien. “Jika ada tandatangan yang sipat nya urgen bisa dilakukan dimana saja tanpa menunggu waktu lama, sehinga bisa hitungan detik kita berikan pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya.(Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here