Pembukaan Tempat Wisata Harus Ikuti Ketentuan Dan Terapkan Protokol Kesehatan

Pandeglang,badakpos.com – Dalam menghadapi new normal, beberapa sarana prasarana disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang hingga pembukaan tempat – tempat wisata. “Jika sudah dibuka tentu ada batasan pengunjung hanya 50% dari jumlah normal, sera harus mengikuti protokol kesehatan, dan pembukaannya-pun secara bertahap sesuai zona,” demikian dikatakan Bupati Irna Narulita saat berdialog dengan para pelaku usaha dan pengelola pariwisata di Pendopo, Senin (22/6/2020).

Sambil menunggu regulasi dari pemerintah pusat, Bupati Irna berharap new normal di bulan juli bisa diberlakukan, untuk itu kata Irna sektor pariwisata harus punya standar baru menyesuaikan dengan new normal salah satunya penerapan protokol kesehatan. “Wisatawan mau Happy, tapi mereka juga mau nyaman dan aman. Kalau kita tidak mempersiapkan diri, tentu tidak akan bisa menyesuaikan dengan keadaan saat ini,” ungkapnya.

Menurut Irna, hal yang dapat dilakukan ditempat wisata agar tetap menjaga protokol kesehatan dimulai dari antrian tiket, disediakan thermo scan dan tempat cuci tangan. “Turun dari mobil sudah pakai masker dan tetap jaga jarak,” imbuhnya.

Dikatakan Irna, dirinya memahami pada masa pandemi covid 19 ini sektor pariwisata hampir lumpuh khususnya berdampak kepada para pelaku usaha dan pengelola tempat usaha. “Kami ucapkan terimkasih untuk kesabarannya, namun memang kondisi ini bukan hanya di Pandeglang saja melainkan disemua daerah. Tapi saat ini kita dipaksa untuk beradaptasi ditengah kondisi yang ada, untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Idi Saepul pemilik tempat rekreasi DM Tirta Persada perwakilan dari pengelola tempat wisata mengungkapkan, jika menejemen DM Tirta Persada sudah mempersiapkan sarana dan prasarana dalam menghadapi new normal. “Kami sudah siap masker, tetap jaga jarak, dan disiapkan thermo scan, jadi walaupun kita buka ditengah pandemi tetap jaga kesehatan,” ungkapnya.

Hadir dalam acara ini Kapolres Pandeglang, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, Asda Ekbang Indah Dinarsiani, Kadis Pariwisata dr. Asmani, Kepala DPMPD Doni Hermawan, Kasat Pol-dan PP Entus Bhakti.(BP3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *