Pemenang Lomba Kitab Kuning PKS Pandeglang, Siap Rebut Juara Nasional.

0
3

Pandeglang, Badakpos.com – Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan milad partai ke-20 sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, DPD PKS Pandeglang bersama jajaran Fraksi PKS DPRD Pandeglang kembali menggelar lomba baca kitab kuning (11/9).

Menurut pantauan badakpos.com di lokasi, kegiatan berlangsung khidmat, Kitab yang diperlombakan adalah Kitab Fathul Mu’in karya Syeikh Ahmad Zainuddin bin Abdul Aziz Al Mabari.

Saat diwawancarai oleh awak media, Ketua Fraksi PKS DPRD Pandeglang, Agus Sopyan menuturkan, bahwa,”Lomba kali ini merupakan kali ketiga, diperuntukan para pelajar dan santri dari Sekolah dan Pondok pesantren se-Pandeglang dengan rentang usia 17-25 tahun”, ujar Agus.

Agus juga menyampaikan bahwa, Selain sebagai Lomba turunan dari Fraksi DPR RI Lomba tersebut bertujuan menghidupkan kembali budaya membaca kitab kuning yang merupakan salah satu referensi literatur keilmuan bagi pelajar dan santri di Indonesia khususnya di Pandeglang.

Hadir pula dalam acara tersebut ketua DPD PKS Pandeglang Tb.Asep Rafiudin Arief, dalam sambutannya menyampaikan akan megawal peserta juara satu dari Pandeglang hingga menjadi juara nasional.

“Alhamdulillah sudah ada juaranya, dan kami siap kawal dan rebut juara Nasional, untuk harumkan nama Pandeglang sebagai kota santri”, Ungkap Asep.

Asep menambahkan bahwa pemenang lomba nantinya akan diberikan hadiah uang tunai dan jika lolos ke tingkat nasional berkesemapatan mendapatkan hadiah Umroh.

Salah satu juri Lomba KH. Asep Mutho pimpinan ponpes An-Nizom menuturkan, “lomba yang diadakan PKS tersebut memberikan isyarat bahwa PKS tidak seperti yang digunjingkan pihak provokator sebagai wahabi dan anti kitab kuning, nyatanya kegiatan ini sudah berjalan lama, dan kader PKS pusat yakni Jazuli Zuwaini adalah sosok kader yang hafal kitab ini (Fathul Mu’in-red)”, Ujar KH. Asep Mutho singkat. (BP1).

Komentar dibawah ini