Pemerintah Kabupaten Pandeglang Lakukan gerakan Tanam bawang dan jagung

0
35

Pandeglang, Badakpos.com-Pemerintah Kabupaten Pandeglang melakukan gerakan tanam bawang dan jagung di wilayah pertanian Desa Cikayas Kecamatan Angsana. Selain gerakan tanam, sekaligus juga pemberian bantuan untuk kelompok wanita tani berupa mesin pembuat kripik pisang dan singkong.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan wilayah pertanian Pandeglang yang sangat subur, apapun jenis sayuran palawija dan lainnya ketika di tanam akan terlihat subur, tinggal kemauan masyarakat pandeglang.

“Saya selaku kepala Daerah mengharapkan masyarakat Pandeglang terutama Petani lebih giat lagi dalam melakukan dan mengolah lahan pertanian, kita jadikan kecamatan angsana ini mencoba untuk menjadi lahan tanam Bawang mereah, agar pandeglang bisa juga menjadi lahan tanam bawang merah, ketika ada kelompok tani yang main main dengan program akan di tindak tegas,,ungkapny

Irna melanjutkan, terkait dengan persoalan program Upo, itukan ada di kelompok kesalahannya bukan di Distanak, kita akan terus uji coba dalam melakukan pengolahan lahan pertanian, seperti salahsatunya uji coba tanam Bawang Merah, mudah mudahan Kecamatan Angsana khususnya Desa Cikayas bisa menjadi sentra Bawang merah, sentra Jagung, kenapa kita sekarang lakukan Gerakan tanam Bawang merah dan jagung agar terus berkembang dan di kembangkan lahan pertanian di wilayah masing masing, nanti kita akan tentukan wilayah mana yang menjadi sentra Cabe, bawang merah, jagung dan lainnya, sekarang ini kita uji coba tanam Bawang merah, yang sementara dengan luas 1 hektar,” jelas Irna panjang lebar.

Senada dengan Irna, Kepala Dinas Pertanian dan Perernakan Wowon Dirman menuturkan, Gerakan tanam Bawang Merah dilakukan untuk melakukan pengembangan lahan pertanian, penanaman dilakukan oleh Binaan Kelompok Tanjung Harapan di wilayah Desa Cikayas Kecamatan Angsana.

“Bibit Bawang Merah adalah bantuan dari pemerintah, kalau yang lainnya seperti Pupuk dan biaya lainnya adalah swadaya kelompok tani, kita  bisa memberikan bantuan bibitnya saja, bibit ini kita ambil dari Kabupaten Brebes,” tutupnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here