PEMERINTAH SERIUSI WACANA REKTOR DIPILIH PRESIDEN, INI KATA AKADEMISI BANTEN.

Serang, Badakpos.com – Wacana Penentuan Pemimpin di Perguruan Tinggi atau Rektor Oleh Presiden semakin diseriusi oleh Pemerintah, Pasalnya Pemerintah memiliki alasan cukup kuat terkait tanggung jawab Rektor untuk penyeragaman yang eselonisasinya akan di setarakan dengan Dirjen, selain itupula alasannya kekhawatiran Pemerintah akan adanya ideologi selain Pancasila yang menyusup dalam perguruan tinggi.

Hal tersebut kini menjadi perbincangan hangat yang juga cukup serius dikalangan Akademisi Banten, salah satunya adalah Akademisi Universitas Sultan Agung Tirtayasa (UNTIRTA) Agus Sjafari (4/6) saat diwawancarai wartawan Badak pos via selular, “Terkait dengan wacana tersebut sementara ini UNTIRTA belum mengambil sikap, dan saya tidak berhak untuk menyatakan sikap mewakili untirta” ujarnya.

Agus menilai, Dilihat dari aspek Demokratisasi, hal tersebut melampaui demokratisasi dan otonomi kampus, “Harapan saya pribadi bahwa presiden tidak terlalu jauh mengatur perguruan tinggi, aturan yang selama ini berjalan dimana pemilihan rektor terdapat 35 % menteri sudah cukup baik, dan pada dasarnya tidak ada yang signifikan jika memang dipaksakan”. jelasnya.

Akademisi yang juga pengamat politik Banten ini menambahkan “Jika Dikaitkan Secara politis, Saya pribadi menduga ada kepentingan politik 2019”, Karena Presiden sepertinya melihat kampus lahan strategis untuk
dikuasai, dan berkaitan Pemikiran Radikalisme dikampus memurut saya itu tugas kita bersama. Tambahnya. (BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *