Pemerintahan Desa Sindanglaya Family Gathering Ke Bandung.

Pandeglang, Badakpos.com – Agenda seperti family gathering perlu dilakukan oleh pihak perusahaan maupun intansi lainnya, pasal keluarga yang satu akan mengenal keluarga lainnya.

Hal seperti ini dilakukan juga oleh pihak pemerintah desa Sindanglaya, kecamatan Pagelaran kabupaten Pandeglang. Dimana dari mulai kades, perangkat desa, staf desa, BPD, kader, PKK, Kadus, rt, rw serta tokoh lainnya berangkat ke Bandung pada Selasa malam Rabu(20/8) sekitar 21.30 WIB informasi yang didapat wartawan Badakpos.com, Kamis (22/8/2019).

Nunung Ahroni Kepala Desa Sindanglaya saat ditemui mengatakan, bahwa kegiatan family gathering ke Bandung adalah acara dadakan, adapun sumber dananya adalah ditanggung masing-masing(personal) juga ada bantuan donatur dari PT Mahkota permata biru berupa 2(dua) unit bis(bus).

Kades melanjutkan, kegiatan seperti itu sengaja dilakukan, selain untuk refresing bersama keluarga juga yang lebih penting lagi adalah dapat ilmu pengetahuan dari daerah wisata yang dikunjungi.

“Seperti dari wisata dusun bambu, cibaduyut dan farm house, apa yang didapat disana bisa dikembangkan atau ditiru oleh warga dan pemerintah Desa”, tutup Nunung Ahroni.

Ditemui ditempat yang sama, H Andi Suandi ketua BPD menuturkan, sebetulnya untuk wisata dusun bambu, di desa Sindanglaya sendiri ada lokasi seperti itu, yaitu di kampung Kadukalahang, dari mulai tumbuhan bambu hingga aliran sungai tidak kalah menariknya.

Masih kata ketua BPD, “yang penting pihak pemerintah kabupaten maupun provinsi melalui dinas-dinas terkait bisa membantu untuk mewujudkan semua itu, adapun pihak desa melalui dana desa(DD)untuk membangun beberapa toilet di lokasi tersebut, kan artinya bisa bersinergi dari pemerintah desa, kabupaten Pandeglang hingga provinsi Banten”, terang H Andi Suandi.

Terpisah, Dede salah satu warga sekitar mengatakan, bahwa untuk wilayah desa Sindanglaya hasil pertanian juga produksi emping melinjo bisa dijadikan buah tangan (oleh-oleh) bagi pengunjung, “seandainya lokasi kampung Kadukalahang di buat tempat wisata dusun bambu seperti yang ada di Bandung Jawa Barat”, tuturnya singkat saja. (BP11).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *