Pemilihan Kepala Desa, Akan Segera Digelar

0
7

Pandeglang Badakpos.com- Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), berencana akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 108 Desa yang tersebar di 35 kecamatan se-Kabupaten Pandeglang. Saat ini, pelaksanaan Pilkades tersebut memasuki tahapan pembentukan panitia Pilkades tingkat kabupaten.

“Sekarang baru rencana pembentukan panitia kabupaten dulu,” terang Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada DPMPD Pandeglang Atang Suhana saat dihubungi melalui telepon selulernya, (21/08/2017).

Terpisah, Kepala Seksi Tata Pemerintahan Desa pada DPMPD Pandeglang Asep Saepudin menuturkan, tahapan Pilkades dimulai sejak pekan pertama bulan Agustus, yaitu pembentukan panitia Pilkades, pengesahan Peraturan Bupati (Perbup), kemudian dilanjutkan dengan tahapan-tahapan berikutnya.

“Awal bulan Agustus sekarang sudah mulai tahapan sampai dengan bulan Desember (pelantikan, pen). Tahapannya sekarang adalah penyelesaian Perbup Pilkades, terus pembentukan panitia Pilkades tingkat kabupaten. Setelah itu, kita baru akan sosialisasi ke kecamatan, desa, untuk melaksanakan pemilihan kepala desa,” terangnya saat ditemui diruangannya.

Ia membeberkan, hingga kini, dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkades, pihaknya mengaku belum ada kendala yang dialami. “Alhamdulillah sih sampai saat ini belum ada (kendala, pen),” imbuhnya.

Saat ditanya terkait waktu persis dilaksanakan Pilkades, dirinya memprediksi akan dimulai pada pekan pertama bulan November lantaran mendekati pergantian tahun.

“Pelaksanaan pilkades kemungkinan sih awal-awal ya, kemungkinan ya. Karena kan itu bulan menjelang akhir tahun, kan berproses,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here