PEMKAB LEBAK TERIMA DANA HIBAH KEMENTERIAN PUPR

0
12

LEBAK – Salah satu komitmen Pemda Lebak adalah mentargetkan peningkatan Cakupan Air Bersih (CAB) khusus Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Sadar bahwa kapasitas fiskal pemkab Lebak masih rendah, Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya mencari pendanaan dari pusat untuk memenuhi target di atas. Kementerian PUPR mengabulkan permohonan Lebak dan menngucurkan dana hibah senilai 11,250 Milyar bagi Pemkab Lebak.

Surat Penetapan Pemberian Hibah (SPPH) Air Minum dari Kementerian PUPR diterima Pemkab Lebak hari ini, Selasa (11/4). Persiapan teknis pelaksanaan dana hibah dilaksanakan di Hotel Kartika Chandra.

Bantuan ini rencananya akan digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana air minum perkotaan yang akan dikelola PDAM Lebak. Pelaksanaan base line survey dimulai pada bulan April ini. Skema permohonan bantuan dana hibah yang cukup rumit dan berbelit tidak menyurutkan langkah Pemkab Lebak dalam menggolkan permohonan bantuan ini sejak tahun 2014 demi kesejahteraan warga Lebak, demikian diungkapkan Bappeda Lebak. (Sumber : Bappeda Kab. Lebak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here