Pemkab Pandeglang Targetkan Masuk Tiga Besar MTQ XVII Banten

0
1

Pandeglang, badakpos.com  – Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Pery Hasanudin menargetkan peringkat tiga besar dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVII Provinsi Banten tahun 2020.

Pemkab Pandeglang dalam keikutsertaan ajang MTQ kali ini menargetkan masuk dalam jajaran tiga besar, namanya juga keinginan dan harapan harus yang terbaik, rasa optimisme itu harus kita bangun, maka dari itu kita targetkan juara tiga di ajang MTQ ini, kata Sekda usai melepas Kafilah Kabupaten Pandeglang, di Gedung Graha Pancasila, Senin (10/8/2020).

Menurut Pery melihat prestasi yang telah di capai pada ajang MTQ sebelumnya, Kabupaten Pandeglang mampu bersaing dengan Kabupaten yang lain di Provinsi Banten dan berhasil bertengger di peringkat empat, “tentunya pada pelaksanaan MTQ kali ini kami menginginkan hasil yang terbaik dan naik peringkat dari tahun yang lalu,”terangnya.

Ia menambahkan untuk mencapai target tersebut, Pemerintah daerah melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran terus berupaya melakukan pembinaan secara berkelanjutan kepada para Kafilah, dengan cara pembinaan ini diharapkan adanya peningkatan kualitas dan kemampuan bagi para Kafilah,

“Minta doanya kepada masyarakat Pandeglang agar para Kafilah kita yang mengikuti MTQ ke-XVII Provinsi Banten bisa all out saat bertanding dan menghasilkan prestasi yang tebaik, “ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris LPTQ Kabupaten Pandeglang A.Hadist Muntaha mengatakan di ajang MTQ XVII Provinsi Banten kali ini, Kabupaten Pandeglang mengirimkan 64 Kafilah untuk bertarung di seluruh cabang perlombaan MTQ, “adapun untuk pembina berjumlah 36 orang, official 26 orang, jadi keseluruhan semuanya berjumlah 126 orang, “katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan target Kabupaten Pandeglang masuk dalam tiga besar, dan hal ini sesuai dengan apa yang di targetkan oleh para pimpinan, “tentunya target tersebut sangat realistis dan hal yang sangat memungkinkan untuk di capai, karena melihat prestasi kita di ajang MTQ sebelumnya, selain itu kita selalu melakukan pembinaan sebelum pandemi covid-19, dengan melakukan training center/pelatihan di beberapa pondok pesantren yang ada di Kabupaten Pandeglang, Sebetulnya perhelatan MTQ tahun lalu Pandeglang nyaris masuk jajaran tiga besar, hanya selisih poin sedikit saja dengan tuan rumah, Saat ini peserta kita sedang bagus-bagusnya, doakan saja mudah-mudahan peserta kita bisa melakukan yang terbaik dan mengukir prestasi di ajang MTQ kali ini”, ujarnya.

Pelaksanaan MTQ Banten ke-XVII tahun 2020 dilaksanakan dari tanggal 11 Agustus sampai dengan 15 Agustus 2020 dipusatkan di Masjid Raya AL-Bantani kawasan KP3B Curug Kota Serang dan secara resmi telah di buka oleh Gubernur Banten secara virtual. (BP3)

Komentar dibawah ini