PEMKAB PERPANJANG MOU DENGAN KEJAKSAAN

1
12

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) dengan Kejaksaan Negeri Pandeglang, Senin (10/4) di Oproom Setda Pandeglang.

Mou ini merupakan perpanjangan dari yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya. Hadir dalam acara ini Pj. Sekda Pandeglang Fery Hasanudin, para Assisten Daerah, Kepala Badan Dinas, Kantor dan Bagian.

Bupati Hj. Irna Narulita mengatakan, kerjasama ini dipandang perlu dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang untuk menangani permasalahan Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yang dihadapi Pemerintah Daerah.

“Maksud dan tujuan perjanjian kerjasama ini, selain dalam rangka penanganan masalah hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yang dihadapi, juga sebagai upaya preventif bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari – hari,” Katanya.

Menurut Bupati Hj. Irna Narulita, disamping itu jalinan kerjasama ini merupakan upaya untuk memfungsikan kewenangan kejaksaan sebagai pengacara Negara sebagaimana diatur dalam Undang – undang nomor 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia.

“ Banyak sekali permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Daerah, dengan didampingi oleh kejaksaaan, kami yakin permasalahan tersebut dapat terselesaikan,” jelasnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Wahjudi Djoko Triono mengatakan, pihak kejaksaan sangat apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang yang selalu bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Pandeglang.
Dengan kerjasama ini, dalam mewujudkan pemerintahan yangGood Governance dan Clean Governance.

“ Kita akan kawal setiap permasalahan yang terjadi baik itu masalah proyek pembangunan, penagihan pajak, dan lain sebagainya, karena itu merupakan uang Negara yang dipergunakan untuk pembangunan daerah. Dan SKPD yang sudah menindaklanjuti kerjasama ini yakni Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Dinas Perindustrian, Peradagangan dan ESDM, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,” katanya.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here