Pemuda Era Milenial Harus Mampu Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Hari Sumpah Pemuda harus dijadikan momentum kebangkitan, terutama pemuda diera milenial ini harus dapat menciptakan lapangan kerjanya sendiri, hal tersebut diungkapkan Kades Tenjolahang Kecamatan Jiput, saat ditemui Badakpos.com jelang upacara Hari Sumpah Pemuda, (28/10).

Setiap tahunnya di tanggal 28 oktober, bangsa Indonesia memperingati hari sumpah pemuda, dimana momen penting dan bersejarah tersebut menjadi ajang memotivasi diri untuk bangkit bagi para pemuda Indonesia, terutama untuk berkiprah dalam membangun bangsa mengisi kemerdekaan.

Abdul Muiz Kades Tenjolahang kecamatan Jiput Pandeglang, menyampaikan, bahwa para pemuda harus berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan ini, bukan hanya slogan saja yang diucapkan, akan tetapi kerja nyata atau kiprah yang diutamakan, Senin, (28/10/2019).

Abdul Muiz melanjutkan, sebagai penerus bangsa, pemuda harus semangat dalam berkarya, ciptakan lapangan pekerjaan sendiri, tidak pernah putus asa, tetap maju jangan pernah mundur, batu sandungan pasti ada, tetapi itu sebagai batu loncatan (lompatan) menuju keberhasilan.

Masih dikatakan Abdul Muiz, “di hari sumpah pemuda ini, mari kita lebih bersemangat lagi dalam berlomba dan berprestasi, besok adalah hari sumpah pemuda, tetapi itu bukan akhir, akan tetapi awal dalam perjuangan dalam segala bidang,” tutupnya.

Terpisah, Ebi salah satu warga sekitar mengatakan, waktu ia masih muda, setiap hari peringatan sumpah pemuda sangat bersemangat sekali, juga bersama teman -temannya sesama pemuda, ia dalam mengisi momen itu, akan menggelar berbagai kegiatan, seperti panjat pinang, tarik tambang dan lomba lainnya.

“Berharap ke para pemuda jaman now (milenial), lebih bersemangat lagi, jangan banyak mengeluh, jangan pernah gengsi(minder)untuk jadi petani, nelayan dan pertukangang, sebab itu lebih baik dan terhormat dari pada jadi pengangguran,” imbuhnya. (BP11)

Komentar dibawah ini