PENGADAAN BARANG DAN JASA HARUS EFEKTIF,TRANSPARAN DAN AKUNTABEL

0
15

PANDEGLANG – Pejabat (Pj) Sekda Pandeglang Ferry Hasanudin membuka acara Edukasi pengadaan barang dan jasa Tahun 2017, Kamis (13/4) di Hotel S.Rizki.

Dalam sambutannya Pejabat (Pj) Sekda Pandeglang Ferry Hasanudin mengatakan bahwa Pemerintah telah berusaha keras untuk mewujudkan semua rencana kerja yang telah ditetapkan,

“Walaupun kita sadari hasil pembangunan yang dicapai masih dibawah harapan publik, terlepas dari beberapa prestasi pembangunan yang berhasil kita raih, tidak menutup mata masih adanya kekurangan”, katanya.

Ferry menambahkan tahun ini perlu diingat berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan APBD 2017, diharapkan kepada seluruh PPK, Pejabat pengadaan serta PPTK agar jadwal pelaksanaan kegiatan ditepati dan kualitas pelaksanaan kegiatanya harus diperhatikan, sehingga output dari program dan kegiatan dapat segera berfungsi dalam penyelenggaraan pembangunan untuk masyarakat.

Masih kata Ferry kegiatan edukasi ini sebagai upaya dalam mewujudkan prinsip pengadaan barang dan jasa, dimana seluruh pengadaan harus dilaksanakan dengan efektif, transparan dan akuntabel.

“Saya berharap agar seluruh pelaksana kegiatan barang dan jasa dapat memahami proses pengadaan barang dan jasa sebab tidak sedikit dari aparatur Pemerintah yang berurusan dengan hukum hanya karena ketidakpahaman dan kurang teliti dalam proses pengadaan”, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Asep Rahmat menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang peraturan dan mekanisme pengadaan barang dan jasa bagi para Pejabat pelaksana kegiatan (PPK), pejabat pengadaan, dan para PPTK dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD),

“Diharapkan mekanisme pada pengadaan barang dan jasa dapat dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan yang efektif transparan dan akuntabel, sesuai dengan Dasar Hukum Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2010 tentang tentang pengadaan barang dan jasa”,  jelasnya.

Ia pun menambahkan peserta edukasi pengadaan barang dan jasa terdiri dari para PPK, para pejabat pengadaan dan para
PPTK dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemeritah Kabupaten Pandeglang dengan Narasumber dari Widya Iswara Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi (BP-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here