Pengcab Olahraga Harus Miliki Kantor Sekretariat

0
26

Pandeglang, Badakpos.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandeglang tengah melakukan pembenahan dan fasilitasi keperluan Pengcab (pengurus cabang) olahraga, salah satunya kantor atau sekretariat Pengcab. Hal ini dilakukan karena KONI sadar betul Pengcab merupakan pilar terpenting dalam kemajuan olahraga prestasi di Pandeglang.

Dijelaskan anggota Bidang Organisasi KONI Pandeglang Abdul Latif, kantor atau sekretariat bagi sebuah lembaga kedudukannya vital guna menjamin roda organsasi berjalan. Selain itu, sekretariat juga berfungsi untuk mendekatkan pelayanan kepada pengurus, atlet, atau masyarakat pada umumnya yang punya ketertarikan dalam satu bidang olahraga.

“Di kepengurusan KONI sekarang ini, kami berusaha melakukan upaya terbaik memfasilitasi keperluan utama Pengcab yaitu kantor atau sekretariat. Diharapkan tahun ini semua pengcab yang tergabung di KONI Pandeglang sudah memiliki kantor dan alamat jelas sehinga memudahkan koordinasi sekaligus informasi kepada masyarakat bahwa olahraga Pandeglang eksis,” kata Latif, Sabtu (12/6).

Selain sekretariat, sarana pendukung lain yang wajib dimiliki Pengcab adalah rekening bank dan NPWP. “Rekening bank dan NPWP ini diperlukan untuk mendukung kinerja Pengcab dan menjaga akuntabilitas keuangan,” tegasnya.

Sekretaris Umum KONI Pandeglang Mustandri membenarkan pihaknya terus melakukan perbaikan dan pembenahan manajemen olahraga di Pandeglang.

“Majunya olahraga berawal dari manajemen kepengurusan yang baik dan didukung sarana. Secara bertahap kami melakukan perbaikan itu dan mendapat dukungan Pengcab. Kta harus optimis olahraga Pandeglang akan maju dan menjadi kebanggan masyarakat jika dikelola dengan penuh kecintaan dan tanggungjawab,” kata mantan pejabat eselon III Pemkab Pandeglang ini. (Bp1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here