Pengelola homestay Di Sawarna Tersenyum Lebar, Ini Penyebabnya

0
188

Lebak, Badakpos – Dengan adanya libur panjang, dari jumat hingga Ahad(2-4/4/2021)telah memberikan pemasukan yang cukup lumayan bagi para pengelola wisata di pantai Sawarna kecamatan Bayah kabupaten Lebak.Berdasarkan informasi yang didapat pada sabtu (3/4).

Pasalnya banyak warga lokal maupun dari kota yang berkunjung ke pantai itu, sedangkan tamu dari kota, mereka pada nginap di homestay sekitaran lokasi pantai tersebut

Dan ada salah satu homestay di dekat lokasi pantai Sawarna bernama Mulan, cukup diminta para pengunjung dari kota untuk nginap sebagai pelepas lelah.

Berdasarkan pantauan, homestay Mulan cukup bersih dan resik, hampir seluruh bangunnya terbuat dari kayu.Dengan kondisi bangunan bergaya panggung, akan menambah betah bagi tamu-tamu yang menginap disitu.

Fasilitas di homestay Mulan itu, ada yang dilengkapi ac juga kipas angin tinggal pilih aja yang suka dan plus gratis segalon air minum mineral lekap dengan dispenser , ruangan paviliun, ruangan tengah, kamar tidur serta toilet. Juga ada ruangan dapur umum, barangkali ada tamu yang mau masak, serta bangunan saung atau gazebo untuk santai.

Sementara itu pengelola homestay Mulan bernama Agus Muslih saat dihubungi melalui pesan whatsApp menuturkan, Alhamdulillah lima(5) ruangan homestay terisi penuh semua.

Mereka yang nginap tamu dari bogor dan jakarta untuk dua(2) hari, dari kemarin atau jumat malam hingga malam minggu (Ahad, red), tambah Agus.

Memang hari ini (sabtu, red) tamu yang berkunjung ke pantai Sawarna cukup banyak, tetapi mereka tidak pada nginap, sebab mereka warga dari dekat atau sekitar bayah, malimping, cikotok, cikatomas, gunung batu dan Pandeglang, masih dikatakan Agus.

Momen libur panjang juga ini bertepatan dengan menjelang bulan ramadhan, sehingga banyak warga sekitar atau tamu lokal yang pada bancakan di lokasi pantai Sawarna, pungkasnya. (BP12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here