Pengurus Lama, Terpilih Kembali Memimpin Koperasi Tunas Jiput

0
3

Pandeglang, Badakpos.com – Bertempat di gedung PGRI kecamatan Jiput kabupaten Pandeglang, pelaksanaan rapat anggota tahunan (RAT) koperasi atau KPRI tunas akhirnya memih kembali secara aklamasi (langsung) para pengurus lama untuk kembali memimpin masa bakti 2020-2022), berdasarkan informasi yang dihimpun Badakpos.com pada kamis (27/2).

Komposisi pengurus koperasi tunas terdiri dari ketua, Nana Suwarna, Bendahara, Hajah Imas, Sekretaris, Haji Suwardi, Ketua Pengawas Rifai, dan Anggota, Uci Sanusi.

Ketua koperasi tunas Nana Suwarna mengatakan, bahwa ia sangat terharu atas kepercayaan teman-teman untuk duduk kembali sebagai pengurus koperasi ini dalam masa bakti periode tahun 2020-2022.

“Saat ini jumlah anggota koperasi tunas ada 243 orang, dengan jumlah aset sekitar Rp 2,3 milyar, juga sudah memiliki lahan tanah 2000 meter, untuk saat ini koperasi tunas masih bergerak di simpan pinjam serta kedepannya untuk penataan bangunan gedung koperasi dan pengadaan (jual beli) sembako bagi anggota,” pungkas Nana Suwarna.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang Taufik Hidayat menuturkan, berharap, koperasi tunas dapat berkembang pesat, “koperasi itu bisa besar dimana seluruh anggotanya bisa kompak, filosofinya rajin nyimpan, ranjin minjam dan harus rajin bayar”, ungkap Taufik.

“Dan koperasi ini jangan hanya bergerak di simpan pinjam saja, tetapi ada penjual sembako, seperti minyak goreng, terigu dan lainnya dan menjelang momen idul fitri manfaatkan kebutuhan itu,” imbuh Taufik Hidayat.

Sementara Kormin Dindik kecamatan Jiput Supriyadi mengatakan, bahwa dalam RAT koperasi tunas tahun buku 2019 ini, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan seperti biasanya, karena tidak semua guru jadi anggota koperasi.

Adapun ketua PGRI Jiput, Adang Suhendar mengatakan, siapapun yang menjadi pengurus koperasi tunas tersebut tidak masalah, yang penting orang amanah serta tanggung jawab.

Pada kesempatan itu, hadir pula para undangan yang terdiri camat, Danramil, perwakilan dari Polsek, perwakilan dari KPRI Pandeglang dan perwakilan dari dinas koperasi Pandeglang, serta undangan lainnya.(BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here