Penjual Bakso Ikan Ini Bercita – cita Naik Haji

Pandeglang, Badakpos.com – Dijaman modern tak sedikit orang sulit menemukan titik terangnya dalam membuka usaha, kebanyakan orang ingin hidup langsung enak tapi mengenyampingkan memulai sebuah usaha. Tapi tidak dengan Ajat Suryana, penjual bakso ikan keliling yang sudah merasakan keberkahan dari berjualanya, bahkan ia bercita – cita “naik” haji dari hasil usahanya.

Ajat harus meluluh lantakan rasa gengsinya demi memulai usaha tersebut, baginya keberkahan rizki bagi keluarga lebih penting, ajat memulai jualan bakso ikan di tahun 2008, “dulu saya memulai hanya dengan modal nekat dari uang 700 ribu, hal tersebut terinspirasi dari cita besar saya untuk beribadah haji, niatnya sih keuntugan usaha ini akan saya sisihkan buat tabungan haji, supaya tambah berkah hidup keluarga saya, ” ujarnya saat ditemui langsung, kamis sore. (27/4).

Ajat Suryana pun menambahkan, biasanya jualan keliling dari Ciekek sampai Maja dengan berjalan kaki. Mulai jualan pun dari pukul tiga sore sampai dengan habis, stock biasa yang dibawa sekitar 500 biji karena diolah sendiri.

“Bakso ikan ini dari ikan tenggiri, saya biasa olah sendiri dirumah dibantu oleh istri. Tidak hanya baksonya saja yang saya jual, tapi juga ada kerupuknya, membuat sendiri lebih terjamin,” tutupnya. (BP-MG2)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *