Penyaluran Jamsos Ratu Melalui Bank Banten

0
60

Pandeglang, Badakpos.com- Penyaluran Jaminan Sisial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) tahun sebelumnya melalui jasa Pos, namun untuk penyaluran bantuan jamsosratu tahun ini menggunakan jasa perbankan, dan Bank Banten ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Banten sebagai penyalur bantuan. “Penyaluran melalui ATM ini dilakukan karena memang regulasi pemerintah pusat mengatur pemberian bantuan dari pemerintah harus melalui perbankan. Dan kita di Banten kan punya Bank Banten,” kata Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, yang secara simbolis menyerahkan bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) Tahun 2017 di Halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Banten KP3B Curug Kota Serang, Jum’at (1/12/2017)

 

Andika menjelaskan, bahwa uang bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemprov Banten kepada warga miskin di Banten. Andika berpesan bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok, atau bukan untuk keperluan konsumtif. “ Karena pak Gubernur bersama saya fokus terhadap kesejahteraan masyarakat Banten, selain itu kami concern terhadap pelayanan pendidikan karena mulai tahun depan untuk SMU dan SMK tidak akan dikenai biaya apapun alias gratis “ terang Andika.

 

Terpisah, Asep Sopyan pendamping Jamsosratu Kabupaten Pandeglang mengatakan, saat ini memang dikabupaten pandeglang sedang dalam proses pembuatan ATM. Kata dia, karena banyak peserta jamsosratu jadi agak lama prosesnya. “Karena sekarang masih dalam pembuatan ATM, sepertinya belum dapat digunakan. Tapi kita kembalikan lagi ke pihak dinsos prosesnya seperti apa, kita ikut ajah,” katanya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here