Perairan & Cuaca Baik, Nelayan Udang Lobster : Lagi Nggak Hoki

0
3

Pandeglang, Badakpos.com – Perairan di laut dan cuaca di pesisir ujung kulon cukup bersahabat, maka para nelayan di kampung Rancecet desa Rancapinang kecamatan Cimanggu, dikatan nelayan udang lobster Ramsudin, kami berani melaut tapi lagi gak hoki, ungkap sabtu (25/1).

Dilanjutkan Ramsudin melalui pesan whats app, sebagai usaha sampingan, pendapatan dari penjualan udang lobster bisa untuk menambah kebutuhan keluarga.Akan tetapi hari ini(sabtu, 25/1)hanya dapat tiga ekor saja dan uang yang diperoleh Rp 50 ribu dari penjualan udang lobster, terang Ramsudin.

Masih kata Ramsudin, jika lagi musim, biasanya ia memperoleh 4 hingga 5 kilogram udang lobster, tetapi kali ini kurang beruntung, padahal cuaca dan ombak laut cukup bersahabat, untuk saat ini harga udang lobster yang super dalam keadaan hidup diterima oleh agen(bakul/pengepul)sekitar 400 perkilogramnya.

Dilanjutkan Ramsudin, untuk saat ini ia merugi, pasalnya uang yang didapat Rp 50 ribu sedangkan perbekalan habis Rp 250 ribu, jika udang lobster ada yang mati akan di bawa pulang ke rumah buat dimasak sebagai lauk saat makan, karena di jualpun harganya sangat murah, pungkasnya.

Terpisah, salah satu warga sekitar Roni(bukan nama sebenarnya) mengatakan, bahwa untuk jadi nelayan di pesisir Rancecet dan Cegog harus punya keahlian khusus dan keberanian lebih, karena keadaan ombak laut ujung kulon besar dan deras. (BP1).

Komentar dibawah ini