Peran Balawista Sangat Penting Dalam Memberikan Kenyamanan Para Pengunjung Pantai

0
26

Pandeglaang,badakpos.com  – Saat ini Kabupaten Pandeglang belum memiliki para Lifeguard yang resmi, oleh sebab itu dengan hadirnya balawista sangat berperan penting dalam memberikan kenyamanan kepada para pengunjung pantai, baik itu Wisatawan Nusantara maupun Wisatawan Manjanegara. “Kami ucapkan terimakasih kepada Balawista karena sudah membantu pemerintah, karena hanya Balawista yang selalu stanby di pantai yang memantau para pengunjung pantai,” ungkap Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat melantik Balawista Provinsi Banten, Rabu di Wira Carita (13/12).

 

Lanjut Tanto, sejauh ini pihak Pemerintah belum dapat memberikan fasilitas yang memadai untuk para Balawista yang ada di Kabupaten Pandeglang. Kata Tanto, tahun 2018 pihaknya berharap ada perhatian khusus bagi para Balawista baik itu peralatan maupun kesejahteraan. “Insya Allah kami akan upayakan untuk memberikan kelengkapan dalam peralatan sebagai fasilitas yang digunakan. Semua perusahaan yang ada di Pandeglang harus membantu untuk balawista, bahkan kami ingin ada insentif untuk para Balawista. Terkait peralatan, mungkin dapat dialokasikan dari dana Corporate Social Responsibility CSR,” lanjutnya.

 
Hadir dalam acara ini Kadis Pariwisata Prov Banten Eneng Nur Cahyati, Balawista Prov Banten, Provinsi Bali, Sukabumi, dan Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here